Kuota BMW iX dan i4 Sudah Habis, Baru Bisa Dibeli Tahun Depan

Kompas.com - 15/08/2022, 15:41 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Setelah diluncurkan pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, BMW Group Indonesia mengungkapkan bahwa kuota untuk mobil listrik terbarunya, iX dan i4, sudah habis sampai tahun depan.

Para peminat BMW iX dan i4 harus menunggu cukup lama agar dapat menggarasikan kedua produk dimaksud jika melakukan pemesanan sekarang.

Demikian dikatakan Vice President of Customer Support BMW Group Indonesia, Ariefin Makaminan kepada beberapa wartawan di GIIAS 2022, ICE BSD City, Tangerang, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Kredit Motor Listrik FIF Siapkan Asuransi Khusus Baterai

Ilustrasi BMW iX1bmwblog.com Ilustrasi BMW iX1

"Soal mobil listrik, kuota untuk tahun depan saja sekarang sudah habis. Dan ini masih banyak yang pesan. Jadi kita tidak tahu sampai kapan (masa tunggu atau indennya)," ucap dia.

"Pasokannya saya tidak bisa sebut, tetapi sedikit ya," lanjut Ariefin.

Menurut Ariefin, pemesanan yang membludak ini salah satunya dipengaruhi oleh kenaikan harga BBM yang beberapa waktu lalu menjadi sorotan. Sehingga membuat beberapa masyarakat berpikir perlunya mobil listrik.

"Lalu secara global, mobil listrik itu permintaannya sedang meningkat. Inilah yang menjadi tantangan kita. Jujur, kaget ya saat launching ternyata respons masyarakat sangat positif, minatnya besar sekali," ucap dia.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Mobil Konsep Lexus LF-Z di GIIAS 2022

Mobil listrik BMW i4Dok. BMW Mobil listrik BMW i4

Tidak sampai di sana, adanya pemesanan awal yang dilakukan masyarakat di beberapa waktu lalu saat kabar kehadiran iX dan i4 ingin masuk ke Tanah Air mencuat juga jadi sorotan tersendiri.

Sementara itu, kuota atau pasokkan mobil (impor) untuk pasar domestik di tahun ini cukup terbatas.

"Sebelum GIIAS, sudah ada yang placing order, karena mereka tahu produk itu akan keluar. Ketika diluncurkan, permintaan jadi tambah lagi. Jadi ini kita masih putar otak, bisa tidak dapat kuota lebih untuk Indonesia," katanya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.