Kompas.com - 15/08/2022, 15:31 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Adanya pembatasan bahan bakar minyak (BBM) subsidi dan desas-desus kenaikan harga BBM nonsubsidi, menjadi salah satu kekhawatiran bagi pemilik kendaraan.

Banyak yang mulai berfikir cermat dalam memaksimalkan penggunaan kendaraan. Tak jarang pemilik mobil dan sepeda motor mencari cara agar kendaraannya bisa lebih hemat BBM.

Menanggapi hal ini, Setiady Sungkono, pemegang merek BRQ Fuel Catalyst di Tanah Air mencoba untuk memberikan solusi melalui jajaran produknya yang digadang-gadang mampu memberikan dampak pada efiisiensi BBM.

Baca juga: Ingat Lagi Lokasi Akses 28 Gerbang Tol di Jakarta yang Kena Ganjil Genap

"Masyarakat otomatis akan berpikir lebih panjang sebelum akhirnya memakai kendaraan pribadinya sebagai moda transportasi utama. BRQ sudah terbukti bisa menjadi bagian jadi solusi masalah ini," ucap Setiady, dalam keterangan resminya, Minggu (14/8/2022).

Ilustrasi SPBU Pertamina.KOMPAS/HERU SRI KUMORO Ilustrasi SPBU Pertamina.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Produk BRQ Fuel Catalyst dirancang untuk bekerja mempertahankan kualitas BBM sebagaimana spesifikasi seharusnya.

Selain itu, juga untuk merendahkan kebutuhan oktan bahan bakar pada mesin dengan cara memecah molekulnya sehingga lebih mudah dibakar.

Dari proses tersebut, tercipta efek seperti memakai bahan bakar dengan nilai oktan 3-5 RON di atasnya. Artinya tidak perlu memakai bahan bakar dengan RON tinggi untuk mendapatkan tenaga dan efisiensi yang sama.

Setiady menjelaskan, iklim tropis juga membuat bakteri berkembang biak sangat cepat di dalam tangki yang menyebabkan pengendapan dan membuat turunya nilai oktan.

"Untuk itulah kita memerlukan katalisator guna mengurai molekul bahan bakar secara aktif agar bisa menyerap oksigen lebih banyak. Sehingga tenaga mesin meningkat dan lebih hemat BBM," katanya.

Baca juga: Sah, Kenaikan Tarif Ojek Online Ditunda

BRQ Fuel CatalystBRQ BRQ Fuel Catalyst

Secara nilai keuntungan, BRQ Fuel Catalyst menawarkan tambahan tenaga mesin 5-10 persen, menghemat bahan bakar hingga 20 persen, mengurangi emisi sampai 50 persen, idak bersifat aditif, tidak menghanguskan garansi mesin, dan sekali pasang efektif hingga 400.000 kilometer (km).

Untuk mobil dijual dalam tiga paket, yakni Basic Package, Improved Packaged, dan Advanced Package yang semuanya dipasang ke semua jenis mobil, baik bensin atau solar. Sementara untuk motor tersedia BRQ Fuel Catalyst intank B1 dan B2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.