Motor Listrik Alva One Mirip dengan Motor Lain, Ini Kata Produsen

Kompas.com - 15/08/2022, 15:19 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com – Pasar motor listrik di Indonesia kedatangan pemain baru, Alva One, yang resmi meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Alva merupakan merek lokal yang diproduksi di dalam negeri. Namun bila melihat desain dan tampilannya, motor listrik Alva One mirip dengan Arena VT3, yang meluncur pada Juni lalu.

Rainier Haryanto, Managing Director Ilectra Motor Group (IMG) pemegang merek Alva di Indonesia mengatakan, soal kemiripan tersebut ialah kolaborasi.

Baca juga: Hindari 3 Hal Ini Agar Transmisi Mobil Matik Awet

Arena VT3, motor listrik yang mirip dengan Alva Onesolomoto.es Arena VT3, motor listrik yang mirip dengan Alva One

"Itu mungkin bisa diklarifikasi itu tadi dari Kompas (.com) sudah ada yang analisa. Tadi prinsip kita kolaborasi, dan kolaborasi itu ya sudahlah pasti ada bagian-bagian yang dilihat kok kayanya sama gitu loh, tapi Kompas (.com) yang analisa ya," kata dia saat dikonfirmasi di GIIAS 2022, Senin (15/8/2022).

"Itu bukan, itu makanya kalau kita rebranding kan mungkin tidak berani ngomong Alva One ya. Tapi kolaborasi intinya begitu ya," kata dia.

"Itu makanya paling enak ke teman-teman Kompas.com saja, itu sudah dianalisa, detailnya. Tapi kan sama, kalau prinsipnya salah kami pasti kami kan bantah. Ya itu sudah analisa itu sudah menunjukkan gitu ya pak," kata dia.

Dilansir dari Solomoto (14/8/2022), sebelumnya Kompas.com memberitakan bahwa VT3 merupakan motor listrik terbaru dari Arena, yakni merek motor listrik Asal Spanyol yang mulai menjajakan produknya sejak 2021.

Baca juga: Bahaya Menyalip dari Bahu Jalan Tol

Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.

Dalam laman tersebut disebutkan, motor listrik VT3 jadi skuter perkotaan yang setara dengan motor bensin berkapasitas 125 cc.

Di atas kertas, penggerak motor hub yang terletak di roda belakang sanggup hasilkan tenaga 7,6 tk dan ditenagai baterai lithium-ion 2,7 kWh.

Motor ini disebut menawarkan desain yang mirip dengan PCX. Kesamaan bisa terlihat dari beberapa sisi, termasuk pelek 14 inci model kipas yang identik dengan skutik Honda.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.