Toyota Pertimbangkan Kenaikan Harga Mobil pada Kuartal IV/2022

Kompas.com - 13/08/2022, 17:22 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Setelah dihadapkan pandemi Covid-19 yang masih belum mereda sampai pertengahan 2022, dunia otomotif saat ini masih dibayangi keterbatasan bahan baku, fluktuasi kurs dolar, hingga kondisi geopolitik.

Hal ini secara langsung membuat merek-merek roda empat menaikkan harga jualnya. Salah satunya seperti yang dilakukan PT Toyota Astra Motor.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, mengatakan, harga mobil Toyota sebenarnya sudah mengalami kenaikan harga pada kuartal III/2022.

Baca juga: Daihatsu Rocky Hybrid Cuma Dipajang Tidak Dijual di GIIAS 2022

Toyota VelozKompas.com/AdityoWisnu Toyota Veloz

"Which is biasanya setiap bulan Juli ada kenaikan harga. Tapi memang ada beberapa model kenaikan harganya sedikit lebih tinggi, tadi karena kurs dan material," ujar Anton di ICE BSD City (11/8/2022).

Meski begitu, Anton mengatakan, kenaikan harga mobil masih mungkin terjadi jelang akhir 2022.

Namun ia memastikan, kenaikan harga tidak akan membuat pasar otomotif turun. Artinya, kenaikan harga semaksimal mungkin tidak mempengaruhi pasar.

Baca juga: Ada Desainer Italjet di Balik Motor Listrik Alva

Booth Toyota di JAW 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Booth Toyota di JAW 2022

"Tapi pastinya kita pertimbangkan selalu bahwa harganya semuanya ini tidak kita naikkan terlalu drastis, sehingga membuat pasarnya kaget atau shocked," ucap Anton

"Jadi kita ingin ada kenaikan harga tapi juga me-maintain market share dan juga volume," tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.