Teknologi di New Xpander Cross Mengikuti Kebutuhan Pasar Bukan Tren

Kompas.com - 13/08/2022, 17:12 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com – Berbagai pabrikan mobil kian bersaing dengan menyematkan berbagai teknologi canggih guna menarik perhatian pasar. Maka dari itu, mobil keluaran baru kini hadir dilengkapi berbagai teknologi yang membantu pengemudi saat berkendara.

Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) menjadi salah satu teknologi yang diadopsi oleh beberapa merek mobil. ADAS sendiri merupakan fitur untuk membantu pengemudi mobil dalam meningkatkan keselamatan dan keamanan berkendara.

Baca juga: BERITA FOTO: Mobil Listrik Nissan Leaf Diboyong ke GIIAS 2022

Cara kerja sistem ini yaitu menggunakan sensor khusus yang mampu membaca dan menangkap objek mengenai kondisi lalu lintas.

Namun, sebagai mobil yang baru meluncur beberapa hari yang lalu di GIIAS 2022, New Xpander Cross belum menawarkan ADAS atau teknologi sejenisnya. Sejauh ini, Active Yaw Control (AYC) menjadi salah satu fitur canggih yang diunggulkan oleh New Xpander Cross.

“Bukannya tidak ingin mengikuti tren, hanya saja balik lagi kita melihat kebutuhan konsumen itu seperti apa. Makanya kita harus betul-betul matang dalam menyematkan ADAS pada unit baru,” kata Irwan Kuncoro Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia kepada Kompas.com di GIIAS 2022, Jumat (13/4/2022).

New Mitsubishi Xpander Cross Meluncur di GIIAS 2022KOMPAS.com/Janlika New Mitsubishi Xpander Cross Meluncur di GIIAS 2022

Terkait prospek fitur keamanan dan keselamatan berkendara, Irwan mengatakan jika kedepannya tidak menutup kemungkinan akan melakukan peningkatan. Namun itu semua berdasarkan kebutuhan nyata dari pelanggan Mitsubishi.

Baca juga: Honda Minta Maaf Inden Civic RS Jadi Lama karena Krisis Cip

“New Xpander Cross lebih aman dan nyaman dengan tambahan fitur AYC. Fitur keselamatan ini hadir melengkapi fitur yang telah ada sebelumnya,” kata Irwan.

AYC sendiri merupakan teknologi yang berperan sebagai fitur keselamatan berkaitan dengan sistem pengereman. Dengan menggunakan fitur, mobil dapat meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman terutama pada roda depan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.