Kompas.com - 12/08/2022, 15:41 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.comMotor listrik Alva One meluncur di GIIAS 2022 dengan banderol Rp 34,990 juta on the road Jakarta. Skuter listrik ini diklaim sudah produksi lokal dan memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) mencapai 40 persen.

Purbaja Pantja, President Director Presiden Direktur PT Ilectra Motor Group (IMG), mengatakan, desain Alva One orisinal bukan rebranding dari merek motor listrik luar negeri.

Purbaja juga mengatakan, pengembangan motor listrik Alva One sudah dilakukan sejak 2020 dengan menggandeng desainer ternama Massimo Tartarini, yang juga petinggi merek motor Italjet.

Baca juga: Harga Mitsubishi Xpander Cross Facelift Naik Rp 9 Juta

Motor listrik Alva OneKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Motor listrik Alva One

“Kita ini sebagai perusahaan dan supaya bisa berjalan lebih cepat, kita banyak berkolaborasi. Salah satu kolaborasinya dengan Massimo. Kita sangat impress dengan pengalaman beliau, background beliau. Jadi kita merasa cocok,” ujar Purbaja, saat ditemui di ICE BSD City (12/8/2022).

“Karena dia sering datang ke Indonesia, dan dia tahu keadaan Indonesia. Beliau pun setuju untuk membantu kami,” kata dia.

Menurutnya, Massimo Tartarini merancang motor listrik Alva One dan sebuah motor konsep yang dipamerkan di booth Alva di GIIAS 2022.

Baca juga: Wuling Air ev Resmi Meluncur di GIIAS 2022, Harga Mulai Rp 238 Juta

“Salah satu bagian yang didesain beliau, yaitu Air Intake, Side Panel, siripnya, dan Swing Arm, yang jadi bagian trademark, atau desain yang spesial bagi Alva One,” ucap Purbaja.

“(Alva One) tidak secara keseluruhan, yang keseluruhan itu concept vehicle. Jadi agak terlambat memang. Tapi yaudalah, dengan ini kita berlaborasinya bisa berkesinambungan,” tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.