Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/08/2022, 18:14 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Isuzu menjawab kekhawatiran customer saat beralih ke kendaraan Euro 4. Mengenai layanan aftersales, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) ingin selalu berikan yang terbaik untuk customer agar tetap merasa aman dan nyaman.

Beny Dwyanto, Technical Product Support General Manager PT IAMI mengatakan, sejauh ini Isuzu sudah memberikan solusi layanan purna jual kepada konsumen dengan menghadirkan sejumlah program. Bahkan, program tersebut juga sudah menjangkau konsumen hingga ke daerah pelosok-pelosok di Indonesia.

Beny melanjutkan, untuk bisa melayani customer-customer Isuzu yang berada di remote area, Isuzu mengembangkan channel after sales-nya melalui kerja sama dengan partshop-partshop dan bengkel umum yang ada di daerah sehingga customer mudah ketika perlu layanan after sales Isuzu.

Baca juga: Intip Campervan Mewah Isuzu Elf di GIIAS 2022

Layanan Aftersales IsuzuDOK. IAMI Layanan Aftersales Isuzu

“Bengkel umum yang dilibatkan sebagai mitra juga sudah diberikan pelatihan serta beberapa tools basic untuk perawatan kendaraan Isuzu sehingga bisa melayani customer lebih baik, kerja sama dengan channel after sales ini dilakukan baik di pulau jawa maupun luar jawa,” ujar Beny di booth Isuzu GIIAS 2022, ICE BSD City, Jumat (12/8/2022).

Sementara itu, Customer & Product Services Division Head Astra Isuzu Heri Wasesa mengatakan, dalam memenuhi kebutuhan customer yang mayoritas menggunakan armadanya 24 jam non-stop dan pelayanan perbaikan diluar jam kerja atau di hari libur, Isuzu menyediakan layanan Astra Isuzu Mobile Command Center Whatsapp (081297371035) yang dapat digunakan untuk memesan layanan Bengkel Isuzu Berjalan yang dapat melayani perbaikan darurat di jalan kapan pun dibutuhkan.

“Kami juga memiliki Field Advisor Isuzu standby Ready on call 24/7 yang siap untuk membantu menyelesaikan perbaikan kendaraan dalamkondisi apapun dan kapanpun,” tutur Heri.

Baca juga: Intip Campervan Mewah Isuzu Elf di GIIAS 2022Baca juga: Ubahan Mitsubishi Xpander Cross Facelift yang Baru Meluncur

Selanjutnya, untuk kebutuhan pasar di segmen mining, plantation serta oil & gas, Isuzu juga menyediakan layanan purna jual seperti ketersediaan mekanik melalui program mechanic on site yang juga dibekali special tools Isuzu, Diagnostic Service System (GIDSS), yang dapat membantu menganalisa kondisi kendaraan secara cepat dan akurat.

“Termasuk didukung dengan mekanik tersertifikasi, khususnya mekanik-mekanik ini bekerja secara efektif, menemukan dan menganalisa problem breakdown yang dihadapi, sehingga penanganan/perbaikan kendaraan bisa dilakukan secara efektif dan efisien, langsung pada root couse yangditemukan oleh hasil output GIDSS analytics,” tutur dia.

Layanan Aftersales IsuzuDOK. IAMI Layanan Aftersales Isuzu

 

Isuzu juga memiliki program tambahan yang dapat meningkatkan nilai terhadap bisnis customer. Pertama program santunan sopir di mana dapat membantu memberikan santunan hingga Rp 20 juta kepada supir yang mengalami kecelakaan bahkan jika sedang tidak menggunakan kendaraan isuzu.

“Untuk membantu customer dalam merawat dan mencegah kerusakan pada unit customer, kami juga memberikan layanan training mekanik dan safety driving untuk supir,” ungkap Heri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com