Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/08/2022, 17:35 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi mendatangkan S-Presso dari India. Namun, Suzuki juga bicara soal kemungkinan produksi mobil ini di Indonesia.

S-Presso yang diluncurkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 didatangkan secara utuh atau completely built up (CBU).

Baca juga: Suzuki S-Presso Bukan Pengganti Karimun Wagon R

Mobil berukuran kompak ini diklaim Suzuki cocok dengan kebutuhan konsumen di Indonesia yang menginginkan mobil dengan dimensi yang kompak, lincah, irit bahan bakar, dan harga yang kompetitif.

Suzuki S-PressoKompas.com/Adityo Suzuki S-Presso

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan studi terkait produksi S-Presso di Indonesia. Dia mengatakan, tentunya ada kemungkinan untuk memproduksi mobil tersebut secara lokal.

"Saat ini kami tidak bisa menyampaikan berapa lamanya, tapi kami punya batasan waktu tertentu," kata Donny, kepada wartawan, saat peluncuran S-Presso, di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Alasan Suzuki Mendatangkan S-Presso ke Indonesia

Interior Suzuki S-PressoKOMPAS.com/Sendy Darlis Interior Suzuki S-Presso

"Kami melihat dari volume dan validitas volumenya, dari situ kami bisa melihat bisa lokalisasi atau tidak, sehingga mohon maaf tidak bisa kami sampaikan," ujar Donny.

Saat ini, S-Presso dibanderol Rp 155 juta (OTR Jakarta) untuk transmisi manual. Sedangkan transmisi Auto Gear Shift (AGS), harganya Rp 164 juta (OTR Jakarta). Jika city car ini diproduksi di Indonesia, tidak menutup kemungkinan harganya bisa lebih murah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com