Melihat Lebih Dekat Kendaraan Listrik Lexus di GIIAS 2022

Kompas.com - 12/08/2022, 17:24 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Pasar mobil listrik di Indonesia mulai ramai dengan kemunculan sejumlah produk dari berbagai merek.

Pemerintah juga mulai ambil peran demi mendorong pertumbuhan mobil listrik. Salah satunya dengan penerapan pajak karbon yang dikenakan bagi orang pribadi atau badan, yang membeli barang yang mengandung karbon atau melakukan aktivitas yang menghasilkan emisi karbon.

Guna mendukung era elektrifikasi, Lexus Indonesia membawa visi elektrifikasi melalui serangkaian kejutan yang dihadirkan dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, sejak 11-21 Agustus 2022.

Baca juga: Suzuki S-Presso Bukan Pengganti Karimun Wagon R

Lexus menjadi booth pertama dan satu-satunya yang menghadirkan 100 persen unit display berteknologi elektrifikasi, tahun ini, dengan mengusung tema “An Alluring Future of Tomorrow”.

Melalui kehadiran The Lexus LF-Z Electrified Concept, Lexus Indonesia ingin menampilkan citra masa depan dan arah evolusi Lexus di masa yang akan datang.

“Seluruh inovasi yang tertanam dalam Lexus LF-Z Electrified Concept adalah kisi-kisi desain, fitur, dan teknologi pada model-model terbaru yang akan diperkenalkan Lexus dalam waktu dekat,” ucap Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia mengatakan, Jumat (12/8/2022).

The All New Lexus RX HEVDoc Lexus The All New Lexus RX HEV

Desain mobil konsep ini bertujuan untuk mencapai proporsi dan penampilan yang menawan, dimulai dengan bagian depan kendaraan yang lebih rendah dan semakin memuncak di bagian belakang untuk memperlihatkan karakteristik desain yang unik pada The Lexus LF-Z Electrified Concept.

Ditambah dengan terobosan spindle design menjadi tiga dimensi dalam bentuk keseluruhan body kendaraan, menunjukkan semangat Lexus untuk menghasilkan styling yang
sejalan dengan perkembangan teknologi.

Tak hanya itu melalui sistem DIRECT4, Lexus LF-Z Electrified Concept memiliki sistem penggerak yang dapat berubah secara adaptive dari Front Wheel Drive (FWD), Rear Wheel Drive (RWD) atau All-Wheel Drive (AWD) yang juga disempurnakan dengan teknologi Steer-by-Wire untuk memberikan kenyamanan bagi para pengemudi.

Lexus LF-Z Electrified Concept juga telah menggunakan konsep Tazuna Cockpit di bagian interior, dengan didukung oleh all-new multi-screen interface yang terinspirasi dari bentuk kupu-kupu hitam.

The All New Lexus RX PHEV            Doc Lexus The All New Lexus RX PHEV

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.