Desain Hyundai Stargazer Disesuaikan dengan Selera Indonesia

Kompas.com - 12/08/2022, 17:51 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Stargazer di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada Kamis (11/8/2022).

Sebelumnya, President Director Hyundai Motors Indonesia WooJune Cha mengatakan bahwa ini adalah mobil Hyundai pertama yang dikembangkan secara khusus untuk konsumen di Indonesia.

"Kami melihat cuaca, kondisi jalan dan lalu lintas sampai kami memahami kebutuhan keluarga Indonesia," ucapnya saat peluncuran di ICE BSD, Kamis.

Baca juga: Hyundai Klaim Stargazer Sudah Dipesan Lebih dari 2.000 Unit

Hal ini juga disampaikan oleh Product Expert PT HMID Bonar Pakpahan. Ia menjelaskan, Hyundai telah melakukan riset terlebih dahulu di pasar Indonesia sebelum mendesain Stargazer.

"Jadi ketika Hyundai merancang mobil Stargazer ini, mereka sebelumnya sudah riset di Indonesia. Sudah memperhatikan, bagaimana orang Indonesia berkendara," ucap Bonar di ICE BSD, Jumat (12/8/2022).

Riset yang dilakukan, lanjutnya, meliputi cara berkendara, keadaan lalu lintas, serta bawaan apa yang biasa dibawa saat berpergian.

Interior Hyundai StargazerHMID Interior Hyundai Stargazer

Baca juga: Motor Listrik Alva One Meluncur, Dijual Rp 34 Jutaan

Dengan berbagai riset yang dilakukan, eksterior dan interior disesuaikan kepada masyarakat Indonesia dan lebih fokus kepada fungsionalitas.

"Terinspirasi dari furniture yang bisa di-customize, diatur, disetel. Tergantung dari kebutuhan penggunanya," ucap dia.

Secara umum, tampilan LMPV ini memang cukup berbeda dari para pesaingnya. Dengan bentuk yang futuristik, khususnya pada DRL horizontal di bagian depan mobil, Stargazer terlihat lebih canggih.

Hyundai Stargazer saat ini dibanderol di angka Rp 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan tergantung variannya.

Selain di diler resmi, unit ini juga bisa dipesan langsung di booth Hyundai selama masa pameran berlangsung hingga 21 Agustus 2022 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.