Kompas.com - 12/08/2022, 10:31 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Dengan dua mobil listriknya, DFSK ikut ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Kehadiran kendaraan ramah lingkungan tersebut menjadi bukti keseriusan dalam mendukung kebijakan pemerintah.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi mengatakan, DFSK senantiasa menampilkan kendaraan listrik dari tahun ke tahun sebagai bentuk komitmen dan langkah konkret perusahaan mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"Tentu harapannya dengan adanya pameran ini dapat membangun awareness dari masyarakat tentang manfaat kendaraan listrik bagi kehidupan sehari-hari," ucap Fiqi dalam keterangan resminya, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Ayla EV Jadi Kejutan Daihatsu di GIIAS 2022

Selain Gelora E, pengunjung juga bisa melihat special display kendaraan listrik DFSK Mini EV. Mobil mungil yang sebelumnya tampil di ajang PEVS 2022 dalam kondisi tertutup, kini sudah bisa dilihat lebih jelas tampilan interiornya.

Dengan desain compact, Mini EV menawarkan mobilitas dan kelincahan yang tinggi untuk menunjang aktivitas masyarakat perkotaan yang modern dan penuh dengan gaya.

Pada pembukaan GIIAS 2022, DFSK juga resmi menjalin kerja sama dengan Transjakarta untuk penggunaan Gelora E sebagai armada angkutan penumpang di Jakarta.

Baca juga: Suzuki S-Presso Resmi Meluncur di GIIAS 2022, Dijual Mulai Rp 155 Juta

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian uji coba Gelora E yang dilakukan Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile Franz Wang bersama Direktur Teknik & Digital Transjakarta Mohamad Indrayana.

DFSK Mini EV GIIAS 2022DFSK DFSK Mini EV GIIAS 2022

"DFSK menjawab tantangan mobilitas hijau yang ramah lingkungan sebagai tantangan sekarang ini. Sebab itu, kerja sama dengan Transjakarta jadi bukti Gelora E bisa menjadi solusi bagi kehadiran transportasi massal yang berkelanjutan," kata Fiqi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.