Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mini Indonesia Hadirkan Model Edisi Spesial di GIIAS 2022

Kompas.com - 12/08/2022, 08:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Mini Indonesia menjadi salah satu produsen roda empat yang kembali berpartisipasi dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, pada Kamis (11/9/2022) hingga 21 Agustus 2022 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Mini World yang mengusung nilai optimistic, energetic, dan engaging ini hadir di area BMW Group Pavilion dengan menempati luas 600 meter persegi.

Tampilkan 7 unit pada hari reguler, Mini Indonesia juga siapkan 11 unit kendaraan sebagai rangkaian kendaraan test-drive yang dapat dicoba langsung.

“Hari ini, Mini Indonesia luncurkan model-model terkini dari brand premium ikonik asal Inggris dalam Special Edition di GIIAS 2022. Mini 3-Door, Mini 5-Door, Mini Cabrio, dan Mini Electric hadir dalam Resolute Edition,” ucap Kidd Yam, Head of Mini Asia, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Hilux GR Sport Muncul di GIIAS 2022, Berapa Harganya?

Fitur desain dan peralatan eksklusif dari Resolute Edition memperkuat karakteristik khas model Mini dan menggabungkannya dengan aksentuasi desain modern dan berkualitas tinggi.

Fitur desain eksterior mencakup warna-warna tradisional Mini hanya saja dengan pengurangan elemen chrome.

Kemudian balutan warna eksterior Rebel Green menunjukkan kesan sporty, di mana warna ini sebelumnya hanya tersedia untuk model Mini performa tinggi, John Cooper Works. Warna ini dipadukan dengan finishing roof dan mirror caps yang serasi dalam Pepper White.

Fitur yang dilengkapi dengan eksklusif dalam Resolute Bronze ini mencakup penutup lampu depan, gril radiator dan lampu belakang, side scuttles di panel samping depan, door handle dan handle bagasi, saluran masuk udara di apron depan, dan tutup pengisi tangki bahan bakar.

Mini Resolute EditionDoc BMW Group Mini Resolute Edition

Logo Mini dan nama model diwarnai dalam Piano Black, berikan kontras yang menarik seperti halnya rangka bagian dalam kisi-kisi radiator, trim knalpot, dan penyangga kisi-kisi radiator horizontal. Selain itu, ada juga strip hitam di sepanjang tepi bawah jendela.

Tampilan sporty dari Mini Resolute Edition untuk mesin konvensional dilengkapi dengan velg 18 inci dalam desain Pulse Spoke Black. Mini Electric Resolute Edition disertai velg 17 inci dengan desain Electric Collection Spoke.

Interior kendaraan terasa mewah dan dipertegas dengan sport seats dalam Cloth Leatherette Black Pearl In Light Chequered, serta motif Union Jack berpori di sandaran kepala.

Baca juga: Toyota GR 86 Hadir di GIIAS, Harga Rp 938,5 Juta

Warna pada interior berpadu sempurna dengan eksterior Rebel Green dengan desain eksterior hitam dan emas, yang dilengkapi dengan sport steering wheel dilapisi Nappa leather.

Resolute Edition semakin jelas berkat lighting package, yang unit LED-nya berikan pencahayaan interior lengkap dengan Ambient Light.

Tak hanya itu Mini Clubman Untold Edition juga turut hadir untuk lengkapi rangkaian. Semua model Mini Edition mesin konvensional tersedia secara eksklusif dalam varian tertinggi yaitu, Cooper S.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com