Kompas.com - 11/08/2022, 15:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan S-Presso pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/8/2022) yang berlangsung di ICE, BSD, City, Tangerang.

Baca juga: Suzuki Lepas Baleno dan S-Presso di GIIAS 2022 Hari ini

Deputy Director Sales and Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales Hady Surjono Halim, mengatakan, S-Presso dibanderol Rp 155 juta untuk transmisi manual dan Rp 164 juta untuk AGS.

"Kami tidak sabar untuk melihat mobil ini memenuhi jalan di Indonesia," ujar Hady, saat peluncuran, di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Suzuki memasarkan S-Presso di segmen city car hanya dalam satu trim. Tidak ada varian lainnya, karena yang membedakan hanyalah pilihan sistem transmisinya saja, manual atau Auto Gear Shift (AGS).

Interior Suzuki S-PressoKOMPAS.com/Sendy Darlis Interior Suzuki S-Presso

S-Presso memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.565 mm, dengan jarak sumbu roda 2.380 mm. Jarak terendah ke tanah tercatat 180 mm dengan radius putar setir 4,5 meter. Bobotnya juga hanya 1.170 kg.

Untuk S-Presso MT, dijual dengan harga Rp 155 juta (OTR Jakarta). Sementara untuk S-Presso AGS, dibanderol Rp 164 juta (OTR Jakarta).

Baca juga: Tampilan Perdana Suzuki S-Presso Versi Indonesia

Suzuki membekali dapur pacu S-Presso dengan mesin berkode K10B, DOHC, seperti yang digunakan pada Karimun Wagon R. Mesin 3-silinder, 12 katup, dan berkapasitas 998 cc ini memiliki tenaga maksimum 67 tk pada 5.500 rpm dan torsinya 90 Nm pada 3.500 rpm.

Mesin Suzuki S-PressoKompas.com/Donny Mesin Suzuki S-Presso

Harganya bisa sangat terjangkau, karena fitur dan spesifikasi yang diusung mobil berukuran kompak ini bisa dikatakan cukup sederhana.

Lampu depannya masih mengandalkan halogen. Untuk bannya, menggunakan ukuran ring 14 inci. Pada buritannya, S-Presso tidak dilengkapi dengan rear wiper.

Suzuki S-PressoKOMPAS.com/Sendy Darlis Suzuki S-Presso

Pada bagian interiornya, S-Presso dilengkapi electric power window. Tapi, hanya kaca pada baris pertama saja. Sedangkan baris kedua, masih manual alias pakai engkol.

Bagian dasbor cukup estetik dan masih terlihat modern dengan adanya head unit berukuran 6,8 inci. Panel meternya juga sudah digital.

Suzuki S-PressoKOMPAS.com/Sendy Darlis Suzuki S-Presso

Soal fitur keselamatan, Suzuki sudah menyematkan SRS Front Dual Airbags, Rear Parking Sensor, Immobilizer, dan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS).

Suzuki S-Presso hadir dengan enam pilihan warna, yakni Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Met, dan Silky Silver Met.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.