Spesifikasi All New Subaru BRZ yang Meluncur di GIIAS 2022

Kompas.com - 12/08/2022, 10:12 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) resmi meluncurkan dua mobil terbaru di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2022).

Salah satu mobil yang resmi diperkenalkan kepada konsumen, yaitu The All New Subaru BRZ, mobil sport generasi kedua keluaran Subaru.

Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher mengatakan bahwa antusiasme konsumen terhadap mobil ini ternyata di luar prediksi pihak Subaru.

Baca juga: All New Subaru BRZ Dijual Resmi di GIIAS 2022, Harganya Rp 825 Juta

"Jadi memang antusias untuk BRZ ini, jujur saja, memang di luar prediksi kita," ucap Arie saat peluncuran di booth Subaru, Kamis.

Dari antara kedua pilihan transmisi, Arie mengatakan bahwa Subaru BRZ transmisi manual sangat terbatas.

"Memang BRZ itu limited. Unitnya juga terbatas, terutama yang varian manualnya itu sangat terbatas," ucap dia.

Dari sisi mesin, sport car generasi kedua Subaru ini dilengkapi dengan mesin BOXER 2.4 liter naturally aspirated, memiliki tenaga 237 ps pada 7.000 rpm serta torsi puncak hingga 250 Nm.

All New Subaru BRZ resmi meluncur di GIIAS 2022Serafina/Kompas.com All New Subaru BRZ resmi meluncur di GIIAS 2022

Baca juga: Suzuki New Baleno Hatchback Resmi Meluncur di GIIAS 2022

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, All New Subaru BRZ memiliki tenaga lebih tinggi 15 persen dan throttle response yang lebih responsif dan torsi merata. Konfigurasi mesin ini dikatakan membuatnya dapat lebih baik melahap tikungan saat digunakan di lintasan balap.

Ditambah lagi, dengan jarak sumbu roda 101,4 inci dan distribusi bobot yang diklaim hampir sermpurna, mobil ini menjadi lebih gesit dan mudah dikendalikan.

Tuas transmisi matik All New Subaru BRZ di GIIAS 2022KOMPAS.com/Serafina Ophelia Tuas transmisi matik All New Subaru BRZ di GIIAS 2022

Baca juga: Hilux GR Sport Muncul di GIIAS 2022, Berapa Harganya?

All New Subaru BRZ tersedia dalam transmisi 6 percepatan manual close ratio, dan 6 percepatan direct control automatic dengan adaptive control dan paddle shifter.

Sistem keamanannya juga sudah terbilang lengkap, mencakup adaptive cruise control, pre-collision braking system, lane departure and sway warning, lead vehicle start alert, dan high beam assist.

Interior All New Subaru BRZ di GIIAS 2022KOMPAS.com/Serafina Ophelia Interior All New Subaru BRZ di GIIAS 2022

Baca juga: Ayla EV Jadi Kejutan Daihatsu di GIIAS 2022

Meskipun merupakan sport car, interior All New Subaru BRZ juga tetap mementingkan kenyamanan dan kepraktisan, dengan tempat duduk 2+2 dan kursi belakang yang dapat dilipat, sehingga menciptakan ruang belakang yang luas.

Sebagai informasi, The All New Subaru BRZ dibanderol Rp 852 juta untuk transmisi manual, dan Rp 850 juta untuk transmisi matik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.