Kompas.com - 11/08/2022, 12:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto menyempatkan diri mampir ke booth Daihatsu di GIIAS 2022 untuk melihat Ayla EV.

Pada pameran otomotif ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memamerkan dua kendaraan elektrifikasi. Salah satunya adalah mobil listrik Ayla EV.

Menko Airlangga berbincang dengan Sri Agung Handayani, Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT ADM. Dia juga penasaran untuk melihat interior Ayla EV dan duduk di balik setir kemudinya.

Baca juga: Daihatsu Rocky Hybrid dan Ayla EV Siap Sapa Pengunjung GIIAS 2022

"Ya, ini kan LCGC ya. Pak Menko tadi tanya-tanya perubahannya apa saja. Terus tadi lihat dalamnya, tanya-tanya detailnya seperti apa," ujar Agung, di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Dari banyak model yang dipasarkan, Daihatsu ternyata justru lebih memilih Ayla untuk dijadikan kendaraan elektrifikasi. Berbeda dengan pabrikan lain yang memilih mobil di kelas menengah atau premium.

Baca juga: Menko Airlangga Penasaran Sama GR 86, Toyota Kasih Bocoran Harga

Ayla sendiri merupakan mobil di segmen kendaraan bermotor roda empat yang hemat energi dan harga terjangkau (KBH2). Mobil ini memiliki saudara kembar Toyota Agya.

Jadi, tidak menutup kemungkinan akan ada Agya EV jika nantinya Ayla EV diproduksi secara massal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.