Kompas.com - 12/08/2022, 07:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) memang menjadi momen APM meluncurkan produk baru, tidak terkecuali Hino.

Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memperkenalkan model Hino200 Series yang juga akan mengisi segmen baru. Secara model, memang dimensinya tidak sebesar Dutro, tapi ini yang membuatnya spesial.

Hino200 Series punya panjang sekitar 3 meter, wheelbase 2,545 meter dengan Gross Vehicle Weight sekitar 3,4 ton. Uniknya lagi, Hino200 Series yang dipamerkan memakai mesin 1GD-FTV dan sudah Euro 4.

Baca juga: Hino Boyong Truk Listrik Mini di GIIAS 2022

Hino perkenalkan Hino200 Series, truk yang mengisi pasar truk kecilDOK. PT HMSI Hino perkenalkan Hino200 Series, truk yang mengisi pasar truk kecil

Mesin tadi menghasilkan tenaga 144 PS atau sekitar 142 Tk di 3.400 rpm. Oleh karena dimensinya yang kompak, mesinnya yang bertenaga, Hino200 Series akan cicik menembus jalanan yang sempit.

Secara model, Hino200 Series punya tampilan yang mirip dengan Dutro biasa. Bedanya, model Hino200 Series terlihat lebih modern dengan tampilan yang futuristis.

Baca juga: Mobil Listrik Ayla EV Hasil Kreasi Litbang Daihatsu Indonesia


Santiko Wardoyo, COO - Director HMSI mengatakan, hadirnya Hino200 Series sudah didiskusikan antara Hino dengan customer setia di Indonesia, mengingat akan mengisi segmen baru yakni pasar truk kecil.

"Harapan kami truk ini dapat melengkapi jajaran produk Hino yang sudah ada, sehingga customer mendapat pilihan baru untuk meningkatkan operasional bisnisnya” ungkap Santiko dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Kamis (11/8/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.