Mobil Listrik Ayla EV Hasil Kreasi Litbang Daihatsu Indonesia

Kompas.com - 11/08/2022, 13:56 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memboyong mobil listrik Ayla EV di GIIAS 2022, hasil kreasi pusat penelitian dan pengembangan (litbang) di Indonesia. Selain itu, juga memamerkan Rocky Hybrid.

Presiden Direktur ADM Yasushi Kyoda mengatakan, Daihatsu memiliki R&D Center alias pusat litbang terbesar di Indonesia, terletak di Karawang, Jawa Barat, beroperasi sejak 2011.

"Daihatsu berkomitmen untuk mengembangkan sumber daya manusia yang kompeten dan kami sudah mengirim lebih dari 250 teknisi lokal ke Jepang untuk mempelajari teknologi baru," ujar Kyoda, dalam kata sambutannya, di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Kyoda menambahkan, para teknisi tersebut menjadi kunci untuk menyediakan kendaraan yang paling tepat untuk konsumen Indonesia.

Baca juga: Ayla EV Jadi Kejutan Daihatsu di GIIAS 2022

Daihatsu Ayla EV Doni - KOMPAS.com Daihatsu Ayla EV

"Kami juga sudah memulai pengembangan baterai EV di R&D Center kami," kata Kyoda.

Daihatsu memamerkan Ayla EV untuk pertama kalinya ke publik. Mobil listrik ini masih dalam bentuk konsep, bukan versi produksi massal.

"Ini adalah purwarupa konversi baterai EV, dikembangkan oleh tim R&D kami," ujarnya.

Selain Ayla EV, kendaraan elektrifikasi lainnya yang dipamerkan adalah Rocky Hybrid. Mobil ini sebelumnya sudah diluncurkan di Jepang tahun lalu.

Baca juga: Jadi Pilihan SUV Terjangkau, Intip Lagi Spesifikasi Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky Hybrid dipamerkan di ajang GIIAS 2022Donny Dwi/Kompas.com Daihatsu Rocky Hybrid dipamerkan di ajang GIIAS 2022

Rocky Hybrid

Daihatsu Rocky Hybrid berkelir biru tua atau navy mulai menunjukkan wujud asli tanpa selubung.

Rocky Hybrid dibekali mesin baru berkode WA-VEX. Mesin WA-VEX Rocky ini menggunakan basis mesin WA-VE 1.200 cc 3-silinder yang ada di Daihatsu Rocky 1.2 L.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.