Buka Diler 3S di Batam, Subaru Gelontorkan Investasi Rp 15 Miliar

Kompas.com - 09/08/2022, 12:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru mulai meluaskan ekspansi pasar di Indonesia dengan meresmikan diler 3S di Kota Batam yang sekaligus menjadi momen peluncuran produk perdananya, All-New Forester.

Peresmian Plaza Subaru Batam dilakukan langsung oleh pihak Subaru Corporation Japan yang diwakili Subaru Koizumi, Overseas Sales & Marketing Division Subaru Corporation Japan, bersama jajaran manajemen Subaru Indonesia.

Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia mengatakan, peresmian diler di Batam telah melalui tahapan riset dan survei yang dilakukan selama dua tahun terakhir.

Selain karena merupakan kota terbesar di Provinsi Riau dan bagian kawasan khusus perdagangan bebas Batam-Bintan-Karimun, dari data Batam juga memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi hingga 4.75 persen. Lebih tinggi dari pertumbuhan perekonomian nasional sebesar 3,69 persen (yoy) pada 2021.

Baca juga: Siap Meluncur, Suzuki S-Presso Bakal Incar Segmen City Car atau LCGC?

"Di sisi lain, Kota Batam memiliki populasi kendaraan Subaru yang juga cukup banyak dan variatif, dengan jumlah populasi kendaraan tertinggi kedua setelah Jabodetabek. Untuk itu menjadi langkah logis bagi kami melakukan investasi awal senilai Rp 15 Miliar melalui pembukaan fasilitas diler 3S Plaza Subaru Batam," ujar Arie dalam keterangan resminya, Senin (8/8/2022).

Persemian diler 3S Subaru di BatamPlaza Subaru Persemian diler 3S Subaru di Batam

Berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Sungai Panas, Plaza Subaru Batam berdiri di area seluas 1.800 meter persegi dengan beberapa fasilitas penunjang baik untuk pemasaran dan purnajual. Area Bengkel dilengkapi empat working bay dan dua service reception.

Arie menjelaskan, Batam merupakan kota industri dengan letak yang sangat strategis dan pertumbuhan yang sangat pesat dengan jumlah populasi penduduk saat ini mencapai 1.193.088 jiwa, berdasarkan Data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam.

Dengan lokasi diler yang strategis karena berada di jalan protokol, diharapkan kehadiran fasilitas 3S Plaza Subaru akan memudahkan para pelanggan di Batam.

"Tentunya, apresiasi sebesar-besarnya kepada Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) yang memberikan kemudahan investasi, mewujudkan slogan nyata Batam Kota Industri dan Kota ramah Investasi," kata Arie.

Baca juga: Lokasi Akses 28 Gerbang Tol Jakarta yang Terkena Ganjil Genap

Sementara itu, Koizumi mengatakan, Subaru bisa melihat komitmen PT Plaza Auto Mega sebagai pemegang merek Subaru di Tanah Air melalui investasi dan perkembangan yang ditorehkan sejak pembukaan fasilitas 3S di Alam Sutera pada Mei lalu.

Subaru All New Forester di BatamPlaza Subaru Subaru All New Forester di Batam

"Dengan adanya populasi kendaraan Subaru yang cukup banyak, dan posisi Batam sebagai free trade zone, saya memiliki keyakinan Plaza Subaru Batam akan sangat berkembang ke depannya. Dengan fasilitas yang diresmikan hari ini, tentu kami percaya dapat menghantarkan “Enjoyment dan Peace of Mind” dan lebih peduli dengan pengguna setia Subaru," ujar Koizumi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.