Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Tes Pra-musim MotoGP 2023 Sudah Ditetapkan, Tanpa Mandalika

Kompas.com - 09/08/2022, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dorna Sports sudah menetapkan jadwal untuk sesi tes pra-musim MotoGP 2023. Terjadi beberapa perubahan jika dibandingkan dengan musim tahun ini.

Untuk musim depan, seri perdana akan digelar di Sirkuit Portimao, Portugal. Sebab, Sirkuit Losail, Qatar, yang biasa menjadi seri pembuka sedang direnovasi.

Baca juga: Gresini Racing Selangkah Lagi Naik Podium Pada MotoGP Inggris

Dikutip dari Motogp.com, Senin (8/8/2022), sesi tes pra-musim seperti biasanya akan digelar pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Gresini Racing saat sesi tes pra-musim di Sirkuit MandalikaJesus Robledo Blanco Gresini Racing saat sesi tes pra-musim di Sirkuit Mandalika

Para test rider MotoGP dan pebalap rookie, begitu pula kelas Moto2 dan Moto3, akan melakukan Shakedown Test pada 5-7 Februari 2023.

Sementara para pebalap reguler, akan mulai mengikuti sesi tes satu pekan setelahnya. Sesi tes pra-musim untuk para pebalap MotoGP akan digelar pada 10-12 Februari 2023 di Sirkuit Sepang.

Baca juga: Kemenangan Bagnaia di MotoGP Inggris berkat Wejangan Rossi dan Stoner

Satu bulan setelah itu, sesi tes pra-musim terakhir akan digelar di Sirkuit Portimao pada 11-12 Maret 2023. Para pebalap di kelas Moto2 dan Moto3 dijadwalkan pada 17-19 Maret 2023.

Penampakan udara Sirkuit Portimao di Portugalwww.indonesia.travel Penampakan udara Sirkuit Portimao di Portugal

Tahun depan, Pertamina Mandalika International Circuit tidak lagi menjadi tuan rumah untuk sesi tes pra-musim. Sebab, tahun ini Sirkuit Mandalika digunakan untuk tes karena para pebalap belum pernah mencoba sirkuit tersebut sebelumnya.

Seri perdana akan digelar di Sirkuit Portimao pada 24-26 Maret 2023. Sementara itu, seri kedua masih tetap dijadwalkan untuk MotoGP Mandalika, tapi belum ditetapkan tanggalnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com