Kompas.com - 09/08/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dorna Sports sudah menetapkan jadwal untuk sesi tes pra-musim MotoGP 2023. Terjadi beberapa perubahan jika dibandingkan dengan musim tahun ini.

Untuk musim depan, seri perdana akan digelar di Sirkuit Portimao, Portugal. Sebab, Sirkuit Losail, Qatar, yang biasa menjadi seri pembuka sedang direnovasi.

Baca juga: Gresini Racing Selangkah Lagi Naik Podium Pada MotoGP Inggris

Dikutip dari Motogp.com, Senin (8/8/2022), sesi tes pra-musim seperti biasanya akan digelar pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Gresini Racing saat sesi tes pra-musim di Sirkuit MandalikaJesus Robledo Blanco Gresini Racing saat sesi tes pra-musim di Sirkuit Mandalika

Para test rider MotoGP dan pebalap rookie, begitu pula kelas Moto2 dan Moto3, akan melakukan Shakedown Test pada 5-7 Februari 2023.

Sementara para pebalap reguler, akan mulai mengikuti sesi tes satu pekan setelahnya. Sesi tes pra-musim untuk para pebalap MotoGP akan digelar pada 10-12 Februari 2023 di Sirkuit Sepang.

Baca juga: Kemenangan Bagnaia di MotoGP Inggris berkat Wejangan Rossi dan Stoner

Satu bulan setelah itu, sesi tes pra-musim terakhir akan digelar di Sirkuit Portimao pada 11-12 Maret 2023. Para pebalap di kelas Moto2 dan Moto3 dijadwalkan pada 17-19 Maret 2023.

Penampakan udara Sirkuit Portimao di Portugalwww.indonesia.travel Penampakan udara Sirkuit Portimao di Portugal

Tahun depan, Pertamina Mandalika International Circuit tidak lagi menjadi tuan rumah untuk sesi tes pra-musim. Sebab, tahun ini Sirkuit Mandalika digunakan untuk tes karena para pebalap belum pernah mencoba sirkuit tersebut sebelumnya.

Seri perdana akan digelar di Sirkuit Portimao pada 24-26 Maret 2023. Sementara itu, seri kedua masih tetap dijadwalkan untuk MotoGP Mandalika, tapi belum ditetapkan tanggalnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.