Kompas.com - 09/08/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai sponsor utama dalam ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022 Astra Finance memboyong sejumlh fasilitas pembiayaan kendaraan bermotor, termasuk platform ekosistem mobil bekas lewat Mo88i.

Sehingga, seperti dikatakan oleh Direktur ASII sekaligus Director-in-Charge Astra Financial Suparno Djasmin, para pengunjung pameran bisa untuk menggarasikan kendaraan yang diinginkannya secara mudah.

"Konsumen yang tertarik membeli mobil baru lewat tukar-tambah, baik secara tunai maupun kredit, akan difasilitasi oleh Mobil88 melalui platform Mo88i," ujar pria yang akrab disapa Abong ini, pada konferensi pers di Menara Astra, Jakarta, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Leasing Belum Incar Pembiayaan Kendaraan Listrik

Mobil Bekas di MPMXdok.MPMX Mobil Bekas di MPMX

Abong menjelaskan bahwa sinergi pada seluruh lini bisnis Grup Astra merupakan keniscayaan demi memberikan pelayanan dan pengalaman bertransaksi terbaik buat pelanggan.

Meskipun memang, Mobil88 tidak sebagai lini bisnis yang bergerak khusus pada kendaraan bekas tidak masuk sebagai official sponsor GIIAS 2022 sebagaimana yang lain, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), FIF Group, Asuransi Astra, Astra Life, serta platform AstraPay, Maucash, MOXA, dan SEVA.

"Jadi walaupun Mobil88 tidak masuk sebagai official sponsor GIIAS 2022, tapi tetap berperan dalam penawaran yang kami berikan kepada para pelanggan, terutama yang berencana berganti mobil baru secara tunai maupun kredit," ujar dia.

Sebagai informasi, GIIAS 2022 merupakan salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Baca juga: Kredit Kendaraan di Semester II/2022 Bisa Naik Hingga 30 Persen

Astra Financial menjadi platinum sponsor GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Astra Financial menjadi platinum sponsor GIIAS 2022

Melibatkan setidaknya 23 merek kendaraan penumpang dan komersial, khusus wilayah Jakarta pameran akan digelar mulai 11-21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.

Selama perhelatan, Astra Financial menargetkan dapat meraih transaksi Rp 2 triliun pada seluruh seri pelaksanaan GIIAS tahun ini.

"Besaran tersebut terbagi atas Jakarta, Surabaya, dan Medan. Mengingat porsi di Jakarta paling besar, maka minimal kita bisa mencapai Rp 1,5 triliun selama GIIAS 2022," kata Abong

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.