Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Buka Layanan Tukar-Tambah Kendaraan di GIIAS 2022

Kompas.com - 09/08/2022, 09:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai sponsor utama dalam ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022 Astra Finance memboyong sejumlh fasilitas pembiayaan kendaraan bermotor, termasuk platform ekosistem mobil bekas lewat Mo88i.

Sehingga, seperti dikatakan oleh Direktur ASII sekaligus Director-in-Charge Astra Financial Suparno Djasmin, para pengunjung pameran bisa untuk menggarasikan kendaraan yang diinginkannya secara mudah.

"Konsumen yang tertarik membeli mobil baru lewat tukar-tambah, baik secara tunai maupun kredit, akan difasilitasi oleh Mobil88 melalui platform Mo88i," ujar pria yang akrab disapa Abong ini, pada konferensi pers di Menara Astra, Jakarta, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Leasing Belum Incar Pembiayaan Kendaraan Listrik

Mobil Bekas di MPMXdok.MPMX Mobil Bekas di MPMX

Abong menjelaskan bahwa sinergi pada seluruh lini bisnis Grup Astra merupakan keniscayaan demi memberikan pelayanan dan pengalaman bertransaksi terbaik buat pelanggan.

Meskipun memang, Mobil88 tidak sebagai lini bisnis yang bergerak khusus pada kendaraan bekas tidak masuk sebagai official sponsor GIIAS 2022 sebagaimana yang lain, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), FIF Group, Asuransi Astra, Astra Life, serta platform AstraPay, Maucash, MOXA, dan SEVA.

"Jadi walaupun Mobil88 tidak masuk sebagai official sponsor GIIAS 2022, tapi tetap berperan dalam penawaran yang kami berikan kepada para pelanggan, terutama yang berencana berganti mobil baru secara tunai maupun kredit," ujar dia.

Sebagai informasi, GIIAS 2022 merupakan salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Baca juga: Kredit Kendaraan di Semester II/2022 Bisa Naik Hingga 30 Persen

Astra Financial menjadi platinum sponsor GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Astra Financial menjadi platinum sponsor GIIAS 2022

Melibatkan setidaknya 23 merek kendaraan penumpang dan komersial, khusus wilayah Jakarta pameran akan digelar mulai 11-21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.

Selama perhelatan, Astra Financial menargetkan dapat meraih transaksi Rp 2 triliun pada seluruh seri pelaksanaan GIIAS tahun ini.

"Besaran tersebut terbagi atas Jakarta, Surabaya, dan Medan. Mengingat porsi di Jakarta paling besar, maka minimal kita bisa mencapai Rp 1,5 triliun selama GIIAS 2022," kata Abong

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com