Kompas.com - 09/08/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comGaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan segera berlangsung pada 11- 21 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Selama sepuluh hari, pameran tersebut akan menghadirkan berbagai produk dari puluhan merek otomotif.

Mulai dari peluncuran mobil dan motor baru hingga pengenalan teknologi canggih yang ditawarkan oleh sejumlah perserta pameran.

Baca juga: Lokasi Akses 28 Gerbang Tol Jakarta yang Terkena Ganjil Genap

Persiapan GIIAS 2022KOMPAS.com/DIO Persiapan GIIAS 2022

Pada H-3 pameran (8/8/2022), persiapan sudah dimulai di ICE BSD City. Sejumlah booth mulai dibangun. Beberapa ada yang sudah terlihat bentuknya, tapi kebanyakan memang belum rampung.

Kompas.com coba mengintip persiapan mulai dari Hall 01 sampai Hall 06, yang bakal jadi tempat para agen pemegang merek (APM) mobil memamerkan mobil-mobil barunya.

Toyota di Hall 1 tampak menjadi peserta dengan booth terbesar, disusul Hyundai yang berada tepat di depannya.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Inggris 2022, Quartararo Masih Memimpin

Persiapan GIIAS 2022KOMPAS.com/DIO Persiapan GIIAS 2022

Kedua merek ini tampak menutup area pamerannya dengan kain hitam. Namun terlihat booth masih dibangun para pekerja, tanda-tanda kehadiran mobil baru pun masih nihil.

Meski begitu, kami sempat melihat jajaran produk Toyota yang berada di parkir basement. Walaupun mobil-mobil itu bukan yang terbaru.

Adapun di sebelah Hyundai terdapat Honda, dan di seberangnya adalah Mitsubishi. Honda yang punya booth dengan ukuran nomor tiga terbesar, juga masih malu-malu memperlihatkan produk unggulannya.

Baca juga: Siap Meluncur, Suzuki S-Presso Bakal Incar Segmen City Car atau LCGC?

Pada persiapan GIIAS 2022, terlihat sebuah mobil yang diduga Nissan Terra terbaru masih ditutupi selimut.KOMPAS.com/DIO Pada persiapan GIIAS 2022, terlihat sebuah mobil yang diduga Nissan Terra terbaru masih ditutupi selimut.

Mitsubishi barangkali jadi salah satu merek yang terang-terangan memperlihatkan calon mobil barunya. Pada bagian sisi layar tengah di panggung sudah terdapat tulisan ‘New Xpander Cross’.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.