MOTORSPORT

MOTORSPORT

Sapu Bersih, TGRI Raih Podium Pertama Seri Ke-3 Kejurnas ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200

Kompas.com - 08/08/2022, 18:31 WIB

KOMPAS.com - Setelah sukses meraih juara pertama di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2022, pada saat bersamaan, tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) tampil mendominasi dan meraih podium pertama pada seri ke-3 Kejurnas Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), yang diselenggarakan pada Minggu (7/8/2022).

Pada ajang tersebut, pebalap TGRI Demas Agil mampu memaksimalkan performa Yaris GR Sport sehingga berhasil meraih podium pertama untuk kategori Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600.

Prestasi gemilang juga diraih pebalap TGRI Jordan Johan. Jordan berhasil memaksimalkan performa Agya GR Sport hingga meraih podium pertama untuk kategori ITCR 1.200.

Membawa DNA motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR), Toyota Yaris GR Sport dan Agya GR Sport yang berlaga pada ajang balap touring nasional begitu bertenaga dan andal di lintasan balap.

Baca juga: Toyota Gazoo Racing Indonesia Siap Turunkan GR Yaris buat Ajang Reli

Track record dari dua seri touring sebelumnya memberikan kesempatan kepada TGRI untuk menemukan modifikasi terbaik pada kedua mobil balap tersebut. Hasilnya, tim TGRI sanggup bersaing di papan atas klasemen dan meraih podium pertama.

Dengan basis bodi hatchback yang kompak dan lincah, serta mesin yang bertenaga, kedua mobil tersebut dapat di-setting sesuai kebutuhan di trek balap yang kompetitif.

Salah satu rahasia tim TGRI berhasil mendapatkan hasil dan performa terbaik adalah mendengarkan input dari pebalap dan mengolah data lapangan yang diperoleh selama berlaga di sirkuit Sentul dalam dua balapan terakhir.

Hal tersebut sejalan dengan visi menghadirkan ever-better cars. Hasilnya, Demas Agil yang mengemudikan Yaris GR Sport sanggup melewati garis finish pertama dalam race kejurnas ITCR Max 1.600.

Tim TGRI tampil berhasil meraih podium pertama pada seri ke-3 ISSOM. DOK. TGRI. Tim TGRI tampil berhasil meraih podium pertama pada seri ke-3 ISSOM.

Demas mengatakan, ia bersyukur dapat meraih podium pertama Kejurnas ITCR Max 1.600 selama tiga seri berturut-turut. Menurutnya, performa Yaris GR Sport mendukungnya di sepanjang jalannya balapan yang kompetitif.

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota TGRI atas bantuan dan dukungannya yang senantiasa diberikan kepada pebalap.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.