Toyota Gazoo Racing Indonesia Siap Turunkan GR Yaris buat Ajang Reli

Kompas.com - 04/07/2022, 10:02 WIB

BOGOR, KOMPAS.com – Toyota Indonesia bakal menurunkan GR Yaris buat ajang reli lewat tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI). Agenda ini kabarnya siap terencana pada tahun 2022.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor mengatakan, pihaknya bakal berpartisipasi aktif pada sejumlah ajang balap.

“Kami di Toyota, baik di tingkat global maupun nasional, memang sudah menjadikan motorsport ini sebagai salah satu fokus utama kami,” ujar Anton, saat ditemui di Sirkuit Sentul (3/7/2022).

Baca juga: Seberapa Hemat Hyundai Ioniq 5 Dipakai Harian

Tim Toyota Gazoo Racing melakukan uji coba GR Yaris di trek reli WRC 2022WRC Tim Toyota Gazoo Racing melakukan uji coba GR Yaris di trek reli WRC 2022

“Di global, Gazoo Racing berpartisipasi dan meraih banyak prestasi di ajang bergengsi dunia seperti Dakar Rally, WRC dan WEC di mana tim Gazoo Racing baru saja meraih juara di 24 Hours LeMans selama lima kali berturut-turut,” kata dia.

Anton juga mengatakan, rencana diturunkannya GR Yaris tidak hanya untuk meraih sejumlah gelar juara nasional.

Namun, juga untuk mencari pengalaman sebanyak-banyaknya dari arena balap, sehingga dapat dijadikan modal berharga dalam menghadirkan ever-better cars.

Baca juga: Video Honda Vario Pakai Pelat Nomor Modifikasi, Mirip Iron Man

"Di kejurnas kami juga aktif berpatipasi di beberapa ajang mulai dari ISSOM, Slalom di mana kami baru saja sapu bersih podium di seri pertama kemarin. Hingga reli yang akan segera kami mulai dengan menggunakan salah satu flagship model Gazoo Racing kami, yaitu GR Yaris,” kata Anton.

Toyota GR Yaris basically akan turun segera. Detailnya masih under preparation, nanti kami akan share kalau sudah pasti. Tapi kami serius akan turun, dan harapannya bisa berprestasi juga di situ,” ucap dia.

Sementara itu, mengenai kelas balap hingga spek mobil yang akan digunakan, Anton masih menutup rapat informasinya sampai saatnya tiba nanti.

Baca juga: Kejadian Lagi, Pengendara Motor Kena Abu Rokok

Para pebalap dan tim Toyota Gazoo Racing Indonesia Dok. TAM Para pebalap dan tim Toyota Gazoo Racing Indonesia

“Itu masih diskusi dengan panitia. Jadi nanti kalau sudah akan kami infokan. Yang pasti tahun ini akan turun. Enggak tahu apakah bisa full atau bagaimana, nanti kita lihat,” kata Anton.

“Tapi risetnya di Indonesia. Karena kalau di luar negeri, dari tim globalnya kan juga sudah ikut. Jadi kami fokus untuk Indonesia,” ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.