Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Kondisi Marc Marquez, Penyembuhan Sesuai Rencana

Kompas.com - 16/07/2022, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez masih dalam tahap pemulihan setelah operasi lengan yang keempat kali. Belum lama ini, Marquez membagikan kabar baik terkait kondisi lengannya.

Lengan kanannya sudah mulai bisa digerakkan. Terlihat dalam foto yang diunggahnya ke media sosial, pengaman pada lengannya juga sudah dilepas.

Baca juga: Bos Repsol Honda Akui Kesalahan, Bikin Motor Hanya buat Marc Marquez

Sejak operasi keempat yang dilakukan pada 2 Juni 2022, pebalap Repsol Honda Team tersebut hanya bisa menjalani latihan fisik yang sangat terbatas. Apalagi, untuk latihan menggunakan sepeda motor.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

"Kami sudah mencapai langkah penting dalam penyembuhan. Selama pemeriksaan kedua ini, para dokter mengonfirmasi bahwa humerus sudah tumbuh bersama dengan benar," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (15/7/2022).

Marquez mengatakan, dengan kemajuan tersebut, dia mulai bisa melakukan terapi fisik dan latihan kardio. Marquez juga mengungkapkan dirinya sangat bersyukur lengannya bisa kembali digerakkan.

Baca juga: Gaji Marc Marquez Setara Seperempat Semua Pebalap MotoGP

"Ini secara luar biasa mempercepat penyembuhan. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim medis atas perawatan dan perhatian yang diberikan selama ini," kata Marquez.

Kondisi lengan Marc Marquez setelah operasi keempatDok. @marcmarquez93 Kondisi lengan Marc Marquez setelah operasi keempat

Kabar baik ini juga dikonfirmasi oleh dr. Sanchez Sotelo yang menangani Marquez. Dia mengatakan, pemeriksaan menunjukkan perkembangan yang bagus. Meski demikian, Marquez masih harus menjalani pemeriksaan ulang enam pekan dari sekarang untuk meninjau lagi perkembangan lengannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com