Alasan Hyundai Sematkan Fitur Rear Passenger Talk Mode pada Palisade Facelift

Kompas.com - 04/08/2022, 20:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum lama ini meluncurkan Palisade facelift yang hadir dengan beberapa pembaruan, dair eksterior, interior, dan fitur.

Salah satu fitur terbaru yang disematkan pada varian tertinggi dari SUV asal Korea Selatan tersebut adalah Rear Passenger Talk Mode.

Dengan fitur ini, pengemudi bisa dengan mudah berkomunikasi dengan penumpang yang ada di baris kedua dan ketiga.

Baca juga: Konversi Motor Listrik Ditarget Capai 1 Juta Unit pada 2025

“Fitur ini (Rear Passenger Talk Mode) kelihatan sederhana, tapi memiliki arti yang besar. Dengan fitur seperti ini hubungan dengan penumpang yang ada di dalam mobil bisa tetap terjalin dengan baik,” ujar Product Experts PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Bonar Pakpahan, saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).

Bonar melanjutkan, fitur ini juga mempermudah pengemudi agar bisa dengan santai berbicara dengan penumpang yang duduk di baris kedua dan ketiga tanpa perlu menengok dan menaikan nada suara.

Speaker Infinity di Hyundai PalisadeDoc Hyundai Speaker Infinity di Hyundai Palisade

“Karena dengan menggunakan mode ini begitu diaktifkan, microphone yang ada di konsol sisi pengemudi akan mem-backup suara dan memutar percakapan hingga baris ketiga melalui speaker yang ada di pilar C,” kata dia.

Baca juga: Komparasi Cleveland Ace 250 Twin dan Keeway SCR250V

Tak hanya itu, Hyundai juga menyematkan audio terbaru Infinity Premium Sound System di Palisade facelift.

 

Menurut Bonar, pemasangan audio merupakan masukan dari para konsumen yang menginginkan kualitas hiburan yang lebih baik.

“Ini juga menjawab masukan dari konsumen kami, bahwa mobil flagship SUV harga Rp 800 jutaan kok audionya standar, sementara Creta sudah menggunakan Bose. Maka dari itu kita sematkan juga audio yang terbaru,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.