Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Hyundai Sematkan Fitur Rear Passenger Talk Mode pada Palisade Facelift

Kompas.com - 04/08/2022, 20:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum lama ini meluncurkan Palisade facelift yang hadir dengan beberapa pembaruan, dair eksterior, interior, dan fitur.

Salah satu fitur terbaru yang disematkan pada varian tertinggi dari SUV asal Korea Selatan tersebut adalah Rear Passenger Talk Mode.

Dengan fitur ini, pengemudi bisa dengan mudah berkomunikasi dengan penumpang yang ada di baris kedua dan ketiga.

Baca juga: Konversi Motor Listrik Ditarget Capai 1 Juta Unit pada 2025

“Fitur ini (Rear Passenger Talk Mode) kelihatan sederhana, tapi memiliki arti yang besar. Dengan fitur seperti ini hubungan dengan penumpang yang ada di dalam mobil bisa tetap terjalin dengan baik,” ujar Product Experts PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Bonar Pakpahan, saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).

Bonar melanjutkan, fitur ini juga mempermudah pengemudi agar bisa dengan santai berbicara dengan penumpang yang duduk di baris kedua dan ketiga tanpa perlu menengok dan menaikan nada suara.

Speaker Infinity di Hyundai PalisadeDoc Hyundai Speaker Infinity di Hyundai Palisade

“Karena dengan menggunakan mode ini begitu diaktifkan, microphone yang ada di konsol sisi pengemudi akan mem-backup suara dan memutar percakapan hingga baris ketiga melalui speaker yang ada di pilar C,” kata dia.

Baca juga: Komparasi Cleveland Ace 250 Twin dan Keeway SCR250V

Tak hanya itu, Hyundai juga menyematkan audio terbaru Infinity Premium Sound System di Palisade facelift.

 

Menurut Bonar, pemasangan audio merupakan masukan dari para konsumen yang menginginkan kualitas hiburan yang lebih baik.

“Ini juga menjawab masukan dari konsumen kami, bahwa mobil flagship SUV harga Rp 800 jutaan kok audionya standar, sementara Creta sudah menggunakan Bose. Maka dari itu kita sematkan juga audio yang terbaru,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com