Mengenal Teknologi Honda Sensing yang Ada di Mobil Honda

Kompas.com - 31/07/2022, 08:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Produsen mobil terus memanjakan konsumen dengan menghadirkan beragam inovasi pada unit terbaru.

Penyematan teknologi kini menjadi pelengkap untuk menambah kualitas, kenyamanan, keamanan pada mobil. Honda Sensing menjadi salah satu teknologi canggih yang digunakan untuk memudahkan pengemudi dalam berkendara.

Baca juga: Ragam Promo Motor Listrik Selis, Harga Mulai Rp 14 Jutaan

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor (HPM) menyebutkan jika Honda Sensing tidak bisa dikatakan sebagai sistem autopilot.

“Sistem Honda Sensing bukan termasuk sistem autopilot karena tetap membutuhkan pengendalian dan peran dari pengemudi,” kata Billy kepada Kompas.com, Minggu (30/7/2022).


Kendati hampir serupa, namun fitur ini bukanlah sistem autopilot seperti yang sedang digaungkan oleh Tesla.

Billy menjelaskan jika Honda Sensing adalah teknologi yang dirancang untuk keselamatan berkendara saat menggunakan mobil Honda. Sistem ini bekerja sebagai pendukung pengemudi untuk berkendara dengan aman.

Cara kerja Honda Sensing yaitu dengan menggunakan sistem sensor yang mendeteksi lingkungan di sekitar mobil.

Mengatur fitur Adaptive Cruise Control Honda SensingAzwar Ferdian/Kompas.com Mengatur fitur Adaptive Cruise Control Honda Sensing

 Baca juga: Ragam Promo Motor Listrik Selis, Harga Mulai Rp 14 Jutaan

Teknologi ini juga menggunakan sistem komputerisasi untuk memberikan notifikasi, koreksi bahkan melakukan tindakan secara otomatis untuk mencegah terjadinya tabrakan.

Menurut Billy, kendati Honda Sensing bukan sepenuhnya autopilot, namun sistem ini sangat berguna untuk membantu pengemudi, termasuk pengemudi pemula untuk berkendara lebih aman.

“Mobil Honda yang telah dilengkapi Honda Sensing saat ini adalah Honda Accord, Honda Civic, Honda City Hatchback, Honda HR-V dan Honda BR-V,” kata Billy.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.