Polisi Imbau Masyarakat Tidak Melakukan Catwalk di Zebra Cross

Kompas.com - 27/07/2022, 09:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Fenomena Citayam Fashion Week merambat ke beberapa daerah. Salah satunya di Depok, Jawa Barat.

Tak hanya menimbulkan kemacetan, kegiatan ini juga ternyata berbahaya dari sisi keselamatan berlalu lintas.

Seperti contoh yang dilakukan oleh seorang anak perempuan yang berlenggak-lenggok catwalk di zebra cross Pasar Agung, Jalan Proklamasi, Depok, Jawa Barat.

Baca juga: Penggunaan Lokal Konten Masih 35 Persen, Ini Kata MAB

Dalam video yang beredar di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @infodepok_id, terlihat anak perempuan yang memakai baju berwarna merah dan rok hitam itu nampak melintasi zebra cross dengan santai.

Di samping anak perempuan tersebut, bahkan tampak seorang pria dewasa berbaju putih yang mengawal dan terlihat memberhentikan kendaraan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Info Depok (@infodepok_id)

Terkait hal ini, Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Jhoni Eka Putra mengatakan, catwalk di zebra cross membahayakan keselamatan. Di samping itu, kegiatan fashion show di zebra cross mengganggu kelancaran lalu lintas.

“Ini jangan terulang, karena dapat mengganggu pengendara di jalan,” ujar Jhoni dikutip dari keterangan resmi, Selasa (26/7/2022).

Jhoni berharap warga tak menggunakan zebra cross untuk melakukan peragaan busana. Ia pun menyarankan agar kegiatan tersebut dilakukan di tempat lain yang lebih aman.

“Kalau mau catwalk bisa di trotoar, tapi jangan di zebra cross,” kata dia.

Jhoni juga mengimbau kepada orang tua agar tidak membiarkan anaknya melakukan hal semacam itu. Alasannya, tindakan tersebut dapat mengganggu ketertiban umum.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.