Gova 03 C Racer, Motor Listrik Kolaborasi NIU X Smoked Garage

Kompas.com - 27/07/2022, 08:12 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - NIU meluncurkan NIU Gova 03 versi modifikasi di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Ada dua model yang dirilis ke pasar, yaitu Gova 03 C. Racer dan Gova 03 Adventure.

Sesuai namanya Gova 03 C. Racer mengambil konsep motor ala cafe racer. Skuter listrik bertampang imut tersebut berubah jadi lebih sangar di tangan Nicko Eigert dari Smoked Garage yang menggarap motor ini.

Baca juga: Penggunaan Lokal Konten Masih 35 Persen, Ini Kata MAB

NIU Gova 03 C. Racer hasil kolaborasi NIU dengan Smoked Garage dan hanya diproduksi 100 unit.Foto: NIU NIU Gova 03 C. Racer hasil kolaborasi NIU dengan Smoked Garage dan hanya diproduksi 100 unit.

"Konsep cafe racer dipilih karena melihat akselerasi (image cafe racer motor kencang), jadi itu pertimbangannya," kata Nicko saat menjelaskan konsep Gova 03 C. Racer, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Nicko mengatakan, secara sederhana desainnya dibuat agar menonjolkan gaya racing yang kental. Menunjukkan sosok skuter listrik yang siap diajak berakselerasi melalui desain setang, jok, serta ban.

Untuk mendapat proporsi yang diinginkan, ban pakai model slick besutan Pirelli. Kemudian handgrip, spion dan suspensi belakang diganti dengan buatan aftermarket untuk mendukung konsep.

NIU Gova 03 C. Racer hasil kolaborasi NIU dengan Smoked Garage dan hanya diproduksi 100 unit.Foto: NIU NIU Gova 03 C. Racer hasil kolaborasi NIU dengan Smoked Garage dan hanya diproduksi 100 unit.

Sebagai penguat identitas, joknya pakai model single seater dan bagian belakangnya agak meruncing ala buntut tawon ciri khas cafe racer klasik.

Material joknya juga perpaduan antara glossy dan suede yang memberi aksen tersendiri.

Baca juga: Baterai Kendaraan Listrik di Indonesia Harus SNI

Ubahan lain untuk menonjolkan sosok racing style yakni aplikasi fender belakang atau tail tidy kit untuk menempatkan lampu serta plat nomor belakang.

NIU Gova 03 C. Racer hasil kolaborasi NIU dengan Smoked Garage dan hanya diproduksi 100 unit.FOto: NIU NIU Gova 03 C. Racer hasil kolaborasi NIU dengan Smoked Garage dan hanya diproduksi 100 unit.

Terakhir motor dilabur warna hijau serta aksen kuning di beberapa sudut. Warna hijaunya doff alias matte disandingkan dengan kuning cerah glossy lengkap dengan angka "03" dan tulisan "Smoked" beberapa titik.

Sebagai identitas edisi khusus, Gova 03 C. Racer dibekali plakat limited edition sebab motorini hanya dibuat 100 unit. Adapun soal harga dibanderol Rp 39,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.