MOTORSPORT

MOTORSPORT

GR Yaris AP4 Sukses Bawa Tim TGRI Menjuarai Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 di Malang

Kompas.com - 25/07/2022, 20:44 WIB

KOMPAS.com – Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) sukses meraih juara pertama di kelas M1 (Sedan 4WD) kategori A pada putaran 1 dan 2 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2022 di Sirkuit Pusat Pelatihan Kerja Tenaga Kerja Luar Negeri (Puslatker) TNI AL Bedali Lawang, Malang, Jawa Timur.

Pada ajang yang berlangsung mulai 21-24 Juli 2022 tersebut, pereli TGRI Ryan Nirwan dan co-driver Adi Indiarto mampu memaksimalkan skill dan performa hot hatch GR Yaris yang sudah dirombak sesuai dengan regulasi AP4.

Menggunakan mobil reli yang berhasil membawa TGR menyandingkan gelar juara pebalap dan konstruktor pada ajang World Rally Championship (WRC), Ryan dan Adi mampu melesatkan GR Yaris AP4 dengan cepat sejak start.

Baca juga: Toyota Gazoo Racing Indonesia Siap Turunkan GR Yaris buat Ajang Reli

GR Yaris AP4 mampu melibas trek bermedan kerikil (gravel) sepanjang 5,2 kilometer (km) yang menantang dengan memberikan handling dan performa mesin yang baik. Hal ini memberikan kepercayaan diri kepada Ryan dan Adi untuk mencatatkan waktu tercepat.

Sebagai informasi, tim TGRI berhasil meraih catatan waktu tercepat 04:43.7 saat Special Stage 1 (SS1) dan 04:34.5 pada Special Stage 2 (SS2) di putaran pertama yang berlangsung pada Sabtu (23/7/2022).

Capaian positif tersebut berlanjut di putaran kedua pada Minggu (24/7/2022). Kala itu, GR Yaris AP4 berhasil mencatatkan waktu tercepat 04:27.3 di SS1 dan 04:24.4 di SS2.

Dengan hasil tersebut, tim TGRI berhasil mengamankan juara pertama putaran 1 dan 2 Kejurnas Sprint Rally 2022.

Ryan merasa senang dengan hasil tersebut. Pasalnya, ia dan Adi berhasil meraih juara pertama di putaran 1 dan 2 Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 pada musim perdananya bergabung dengan tim TGRI.

GR Yaris AP4 sedang bermanuver di lintasan reli.Dok, TGRI. GR Yaris AP4 sedang bermanuver di lintasan reli.

Ia pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan tim TGRI, mulai dari proses development GR Yaris AP4 hingga persiapan sepanjang balapan berlangsung. Hasilnya, ia dan Adi dapat menaklukan trek sepanjang 5,2 km yang menantang di Puslatker TNI AL Bedali Lawang.

“Bersama GR Yaris AP4 yang memiliki performa andal dan dukungan tim TGRI, kami berusaha terus tampil konsisten untuk meraih gelar juara nasional pada musim ini,” ujar Ryan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (25/7/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.