PO Efisiensi Tambah Lagi Bus Baru dengan Livery Segar

Kompas.com - 26/07/2022, 07:42 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Efisiensi sepertinya sedang merombak armadanya. Belum lama ini, PO asal Kebumen, Jawa Tengah tersebut kembali mengambil bus baru dari Karoseri Adiputro, Malang.

Bus yang keluar ada dua unit dengan bodi bergaya klasik, yakni single glass. Walaupun begitu, tampilan eksterior yang dipilih PO Efisiensi berbeda dari sebelumnya, punya livery yang lebih dinamis.

Bodi Jetbus 3+ MHD Single Glass dengan pajang 12 meter tersebut dikelir dengan warna kuning. Selain itu, ada kombinasi warna hijau yang ada di bagian belakang bodi dengan model seperti robekan.

Baca juga: Repair Bus, Strategi Karoseri Saat Dihantam Krisis karena Covid-19

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yohan Setiawan (@yohansetiawan08)

 

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, untuk bagian kabin, sebenarnya sama dengan bus PO Efisiensi yang keluar lebih dahulu, kelir kuning dan biru.

"Sama dengan yang sebelumnya, beda jurusan saja," kata Yohan kepada Kompas.com, Senin (25/7/2022).

Baca juga: Simulasi Kredit Hyundai Stargazer, Cicilan Mulai Rp 4 Jutaan


Untuk bagian kabin, tentunya semakin nyaman karena pandangan ke depan jadi lebih plong karena tidak ada bando. Selain itu, bangku yang digunakan juga dijuluki comfort seat, diklaim lebih nyaman untuk diduduki.

Perbedaan dengan bangku biasanya adalah bentuk foot rest yang cukup besar. Jadi kaki bisa leluasa disandarkan dan tentu akhirnya membuat penumpang bisa menikmati perjalanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.