BERITA FOTO: Sensasi Menjajal Mobil Listrik di PEVS 2022

Kompas.com - 25/07/2022, 18:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik sebenarnya tidak berbeda jauh dengan mobil konvensional dalam hal berkendara. Namun, masih banyak yang penasaran dengan sensasi berkendaranya.

Bagi yang masih penasaran dengan mobil listrik, bisa mengunjungi Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Pameran yang digelar di JIExpo Kemayoran ini menampilkan sederetan kendaraan listrik.

Salah satu keunikan dari PEVS 2022 adalah lokasi test ride dan test drive yang disediakan. Lokasinya berada di dalam gedung pameran.

Test drive mobil listrik DFSK Gelora E di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobil listrik DFSK Gelora E, pengunjung juga bisa mencoba mobil listrik Tesla Model 3 Performance dan Alke Mini Pikap.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Test drive mobil listrik DFSK Gelora E di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobil listrik DFSK Gelora E, pengunjung juga bisa mencoba mobil listrik Tesla Model 3 Performance dan Alke Mini Pikap.

Tentunya, konsep ini berbeda dengan kebanyakan pameran yang menyediakannya di area outdoor.

Baca juga: Promo di PEVS 2022, Beli Mobil Listrik Murah Ini Bisa Dapat Motor Listrik Gratis

“Hadirnya program special yaitu Test Drive & Ride dalam Hall pertama di Indonesia juga diharapkan menjadi bukti bahwa kendaraan listrik merupakan solusi alternatif dalam mengurangi tingkat polusi yang selama ini menjadi problematika bagi seluruh elemen masyarakat,” kata Rudi MF, Project Manager PEVS 2022, dalam keterangan resminya.

Test drive mobil listrik Alke Mini Pikap di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobil listrik Alke Mini Pikap, pengunjung juga bisa mencoba mobil listrik DFSK Gelora E dan Tesla Model 3 Performance.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Test drive mobil listrik Alke Mini Pikap di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobil listrik Alke Mini Pikap, pengunjung juga bisa mencoba mobil listrik DFSK Gelora E dan Tesla Model 3 Performance.

Digelarnya test ride dan test drive secara indoor juga karena kendaraan listrik tidak menghasilkan emisi. Sehingga, aman meskipun dilakukan di dalam ruangan.

Area tes dalam ruangan ini digelar di dalam Hall B3 & C3. Berikut ini beberapa daftar kendaraan listrik yang bisa dites oleh para pengunjung:

Mobil Listrik

-Tesla Model 3 Performance
-DFSK Gelora E
-Alke Mini Pikap

Bagi yang ingin melakukan test drive, pengunjung tidak diperkenankan membawa langsung mobil listrik yang tersedia.

Test drive mobil listrik DFSK Gelora E di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobbil listrik DFSK Gelora E, pengunjung juga bisa mencoba mobbil listrik Tesla Model 3 Performance dan Alke Mini Pikap.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Test drive mobil listrik DFSK Gelora E di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobbil listrik DFSK Gelora E, pengunjung juga bisa mencoba mobbil listrik Tesla Model 3 Performance dan Alke Mini Pikap.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.