Bahas All New Honda Civic Type R, Mesin Terbuas di Keluarga Civic

Kompas.com - 25/07/2022, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda sudah resmi meluncurkan All New Civic Type R. Sedan sport ini diklaim sebagai yang tercepat dengan mesin yang paling buas yang ada di deretan keluarga Civic.

Honda sengaja mengembangkan mobil ini dengan tujuan untuk mencapai performa berkendara dengan kecepatan tertinggi. Tapi, tetap menjunjung kenyamanan berkendara.

Baca juga: All New Honda Civic Type R 2022 Resmi Meluncur

Pengembangan All New Honda Civic Type R dilakukan dari basis Civic Hatchback generasi terbaru. Namun, ada beberapa modifikasi yang dilakukan, seperti sasis yang dibuat lebih rendah dan lebih lebar.

Honda Civic Type RDoc Honda Honda Civic Type R

Lalu, jarak pandang ke depan juga dibuat lebih lebar untuk memberikan visibilitas lebih baik kepada pengemudi saat melaju dalam kecepatan tinggi.

All New Honda Civic Type R 2023 merupakan generasi ke-11 Civic. Mobil ini diciptakan juga sekaligus untuk menandai ulang tahun Civic Type R ke-30 dan ulang tahun Civic ke-50.

Baca juga: Honda Civic Type R Generasi Kapan Meluncur di Indonesia?

Honda Civic Type R 2022https://www.honda.co.jp/CIVICTYPE-R/new/ Honda Civic Type R 2022

Hideki Kakinuma, All New Civic Type R Development Leader, mengatakan, misi dari Type R adalah mengejar kecepatan dari mobil balap dan kenikmatan mobil balap yang tak tertandingi dengan mengombinasikan teknologi dan desain yang canggih.

"Kami menciptakan mobil sport berpenggerak roda depan terbaik yang sejalan dengan insting pengendara," ujar Kakinuma, dalam video yang diunggah pada akun resmi media sosial Honda di YouTube.


Eksterior

All New Honda Civic Type R dibuat lebih aerodinamis, mulai desain fender yang lebar dan terintegrasi dengan bodi, dibentuk mengalir melalui panel samping. Sehingga, aliran udara mengalir tanpa hambatan dari depan ke belakang.

Pada bagian belakang, mobil ini sudah dilengkapi dengan spoiler besar dan diffuser baru yang terintegrasi dengan bagian bawah mobil untuk meningkatkan aerodinamika.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.