Seberapa Irit All New BR-V Dibawa Weekend Getaway Bersama Keluarga?

Kompas.com - 24/07/2022, 09:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hadir sebagai low sport utility vehicle (LSUV), All New Honda BR-V tak hanya manawarkan karakter yang tangguh, tapi juga kenyamanan ala MPV keluarga.

Mengusung LSUV tujuh penumpang, Honda merancang BR-V sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia. Tak heran tiap barisnya menawarkan kesan lapang yang cukup baik untuk penumpang.

Tapi bagaimana soal efisiensi bahan bakarnya, karena masalah keiritan juga menjadi poin penting bagi konsumen?

Untuk membukti hal tersebut, sekaligus merasakan sensasi berkendara, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak konsumen dan beberapa media bersama keluarga berlibur singkat menuju Bogor, Jawa Barat, dalam agenda All New BR-V Weekend Getaway.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Suzuki S-Presso yang Bakal Meluncur di GIIAS 2022

Redaksi Kompas.com bersama keluarga yang terdiri dari empat orang, mendapatkan unit BR-V Prestige CVT yang sudah dibekali teknologi Honda Sensing sebagai penunjang keselamatan aktif.

 

Perjalanan dimulai dari diler Honda Jakarta Center (HJC) di Pangeran Jayakarta menuju Pelangi Park. Total jarak tempuh pada MID ketika tiba mencapai 83,6 kilometer (km).

All New BR-V Weekend GetawayHPM All New BR-V Weekend Getaway

Rute yang dilalui cukup bervariasi. Rombongan diarahkan via Tol JORR hingga tembus di Kampung Rambutan dan masuk akses Jagorawi hingga keluar Sentul Selatan.

Kondisi tol cukup menggambarkan penggunaan sehari-hari karena cenderung padat, apalagi setelah masuk ke Jagorawi yang selalu ramai saat akhir pekan.

Selebihnya, redaksi bersama keluarga disuguhkan rute perkampungan untuk menuju lokasi dengan medan yang bisa dibilang mewakili karakter BR-V.

Mulai dari lintas aspal yang rusak, rute menanjak dan turujan dengan dimensi jalan yang minim, sampai lintasan yang berkelok.

Baca juga: Seberapa Luas Kabin Penumpang Mobil Listrik Mungil Wuling Air ev?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.