Seberapa Luas Kabin Penumpang Mobil Listrik Mungil Wuling Air ev?

Kompas.com - 23/07/2022, 17:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors memamerkan mobil listrik Wuling Air ev di pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo, Jakarta Utara, sejak Jumat (22/7/2022).

Berukuran kompak, mobil listrik ini memiliki dimensi 2.974 mm x 1.505 mm x 1.631 mm. Walaupun memiliki baris kedua, mobil ini hanya dilengkapi dengan dua pintu.

Sehingga jika penumpang ingin masuk ke baris kedua mobil Air ev, maka harus melalui kabin depan dengan menurunkan kursi penumpang di baris pertama.

Interior kabin penumpang Wuling Air evKOMPAS.com/Serafina Ophelia Interior kabin penumpang Wuling Air ev

Baca juga: Mudahnya Pengisian Baterai Wuling Air ev, Bisa Dicas di Rumah

Untuk penumpang dengan tinggi badan 150 cm ke atas, kabin belakang masih terasa lapang. Ada leg room yang cukup luas, dengan jarak dari lutut ke jok depan sekitar 3 kepal tangan.

Namun berbeda dengan kursi baris pertama, kursi penumpang di baris kedua tidak bisa diatur lebih rebah lagi. Sehingga menjadi kurang nyaman untuk penumpang.

Interior kabin penumpang Wuling Air evKOMPAS.com/Serafina Ophelia Interior kabin penumpang Wuling Air ev

Baca juga: Belum Resmi Meluncur, Skema Kredit Suzuki S-Presso Sudah Bocor

Headroom di kabin penumpang juga terasa lega. Walaupun sekilas mobil terlihat mungil, duduk di baris kedua tidak terasa sempit.

Secara umum, baris kedua penumpang terbilang lapang, walaupun tidak bisa disesuaikan lagi. Mobil ini memang didesain untuk berkendara dalam kota, atau berkendara dalam durasi yang tidak terlalu lama.


Mobil listrik mungil ini bisa dipesan di booth Wuling di Hall C, selama masa pameran berlangsung hingga 31 Juli 2022. Pengiriman unit ke konsumen diperkirakan mulai akhir Agustus 2022 mendatang.

Konsumen juga disuguhkan dengan dua pilihan varian, yaitu standard range dengan jarak tempuh 200 km dan long range dengan jarak tempuh 300 km.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.