Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Perkenalkan Mobil Listrik Mungil di Pameran PEVS 2022

Kompas.com - 22/07/2022, 15:51 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) memperkenalkan mobil listrik mungil di Indonesia di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2022).

Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi, mengatakan jika kehadiran mobil asal Tiongkok di pameran kendaraan listrik tersebut bersifat perkenalan yang mana menampilkan display dari DFSK FenGuang Mini EV untuk pertama kalinya di Indonesia. 

Baca juga: Intip Spesifikasi Bus Listrik Varian UI di PEVS 2022

“Sifatnya sebatas perkenalan. Penjualannya kemungkinan baru bisa dilakukan akhir tahun ini, seiring rencana produksi lokal,” kata Rofiqi di pembukaan acara PEVS 2022, Jumat (23/7/2022).

Model DFSK FenGuang Mini EV menjadi mobil listrik mini yang dipamerkan selama PEVS 2022 berlangsung.


Pada negara asalnya di China, FenGuang Mini EV telah diluncurkan sejak awal 2022. Mobil listrik ini bersaing sengit dengan Wuling HongGuang Mini EV yang punya status mobil listrik terlaris di negeri tirai bambu. 

Ketua Umum Periklindo Moeldoko ikut perkenalan mobil listrik terbaru DFSK Mini EV di PEVS 2022, JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.KOMPAS.com/Stanley R Ketua Umum Periklindo Moeldoko ikut perkenalan mobil listrik terbaru DFSK Mini EV di PEVS 2022, JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dimensi dari FenGuang Mini EV hadir dengan panjang 2.995 mm, lebar 1,495 mm tinggi 1.640 mm, dan wheelbase berukuran 1.960 mm. Kemudian, mobil listrik ini dilengkapi dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 34 TK.

Baca juga: Cara Mencari SPBU Terdekat Menggunakan HP

Namun, belum ada spesifikasi resmi mengenai kapasitas baterai serta berapa rentang jarak yang bisa ditempuh dari kondisi full charge. Secara desain, kendaraan ini dirancang untuk di perkotaan dengan bentuk yang dinamik dan stylish serta ramah lingkungan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com