Kompas.com - 24/07/2022, 07:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta menjadi salah satu alternatif yang dapat dipilih untuk menghabiskan akhir pekan ini bersama keluarga.

Pasalnya, berbagai hal menarik tersaji di ajang baru di bawah Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) ini. Tiketnya pun cukup terjangkau, yaitu Rp 50.000 untuk akhir pekan atau Sabtu dan Minggu.

Salah satu sajiannya, ialah kehadiran mobil baru yang dapat diulik bahkan dicoba langsung oleh pengunjung, mulai Wuling Air EV, DFSK FenGuang Mini EV, Metropod buatan PT MAB, serta pikap listrik Alke ATX.

Baca juga: MAB Pamer Truk Listrik di PEVS 2022, Buat Angkut Sampah

Pameran sendiri, berlangsung selama 22-31 Juli 2022 dengan jam operasional dari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Lebih rinci, berikut mobil baru yang bisa pengunjung kulik hingga test drive di PEVS 2022:

1. DFSK FenGuang Mini EV

DFSK Indonesia memperkenalkan mobil listrik mini di ajang PEVS 2022, JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.KOMPAS.com/Stanley R DFSK Indonesia memperkenalkan mobil listrik mini di ajang PEVS 2022, JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Daftar pertama, ada mobil listrik mungil dari PT Sokonindo Automobile (DFSK) yang baru saja memulai debutnya pada ajang PEVS, yakni DFSK FenGuang Mini EV.

Dibawa langsung dari Tiongkok, mobil masih bersifat perkenalan alias belum dijual secara resmi oleh perseroan. Tapi dengan langkah tersebut, DFSK membuktikan bila pihaknya sudah siap untuk menuju era elektrifikasi di Indonesia.

“Sifatnya sebatas perkenalan. Penjualannya kemungkinan baru bisa dilakukan akhir tahun ini, seiring rencana produksi lokal,” kata Marketing Head DFSK Indonesia Achmad Rofiqi dalam pembukaan PEVS 2022, Jumat (23/7/2022).

Pada lembar spesifikasinya, mobil memiliki dimensi panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, dan wheelbase 1.960 mm. Sehingga, sangat mungil bahkan bisa bersaing sengit dengan Wuling Air EV.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.