Modifikasi Avanza Lawas Street Racing Pakai Mesin Turbo

Kompas.com - 18/07/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Avanza sampai saat ini masih menyandang predikat mobil sejuta umat di Indonesia. Alasannya, karena memang penjualannya terus mendominasi pasar, sehingga jumlah populasinya di Indonesia jadi yang terbesar.

Meski generasi terbaru sudah meluncur pada akhir tahun lalu, tak membuat Avanza lawas ditinggalkan oleh para penggemar.

Punya desain yang sederhana, membuat banyak orang melakukan modifikasi pada Toyota Avanza lawas agar terlihat lebih keren.

Salah satunya seperti Avanza lansiran tahun 2010 milik Zainal Mustofa. Zainal memodifikasi Avanza miliknya dengan aliran street racing.

Baca juga: Modifikasi Xenia Lawas, Jadi Mewah dan Canggih

“Sebenarnya saya suka dan pengen punya mobil Japan Domestic Market (JDM). Nah, karena adanya Avanza, ya mobil ini saya modifikasi sedemikian rupa biar kayak mobil JDM,” ucap Zainal saat dihubungi Kompas.com, Minggu (17/7/2022).

Zainal pun melakukan modifikasi pada mobilnya secara perlahan, mulai dari interior, eksterior hingga mesin.

“Kalau dari eksterior perubahannya pada bagian fender depan, saya buat wide body-nya 3 cm dan belakang 5 cm. Kemudian spoiler custom karbon dan ditambah bumper,” kata dia.

Modifikasi Toyota AvanzaDoc Zainal Mustofa Modifikasi Toyota Avanza

Selanjutnya, pada bagian kaki-kaki, Zainal menyematkan air suspension di empat titik, dilengkapi dengan pelek custom CE28 ring 17 dengan lebar 9 inci, guna menambah kesan racing dari mobil ini.

Sementara itu, untuk bagian interior, Zainal mengaku tidak banyak melakukan ubahan. Hanya mengganti jok dan head unit agar terlihat lebih modern.

“Di bagian interior saya hanya menyematkan jok sparco lengkap dengan seat beltnya. Kemudian untuk audio saya pakai tambahan sub kolong dan head unit Nakamichi Android,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.