Modifikasi Xenia Lawas, Jadi Mewah dan Canggih

Kompas.com - 17/07/2022, 09:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi baru Daihatsu Xenia yang meluncur pada akhir tahun lalu langsung disambut baik oleh para pecinta otomotif.

Daihatsu Xenia hadir dengan berbagai pembaruan mulai dari sektor eksterior, interior hingga dibekali fitur keselamatan yang cukup mumpuni.

Meski begitu, tak membuat generasi lamanya ketinggalan jaman. Salah satunya seperti Daihatsu Xenia lansiran 2006 milik Zainal Mustofa.

Pria yang bermukim di Yogyakarta ini, memodifikasi Daihatsu Xenia miliknya dengan tampilan elegan serta dilengkapi dengan berbagai fitur canggih.

Baca juga: Tuksedo Studio Ramaikan JVWF 2022 dengan Replika Porsche Legendaris

“Untuk aliran modifikasi yang saya ambil itu Elegant, karena bisa terlihat manis dan enak dipandang. Awal modifikasinya itu saya ganti pelek dulu, lama-lama berkelanjutan sampai sekarang,” ucap Zainal saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (16/7/2022).

Pada bagian eksterior, Zainal mengecat ulang mobilnya dari semula warna silver menjadi british racing green. Kemudian, pada bagian depan juga sudah disematkan bumper Avanza tipe S dengan tambahan lips bumper.

Daihatsu XeniaDoc Zainal Mustofa Daihatsu Xenia

“Tentunya saya juga tambahkan spoiler custom juga agar bagian belakang semakin menarik untuk dilihat,” kata dia.

Dari sektor penerangan, Zainal menyematkan LED vahid 10 serta lampu kabut yang juga sudah menggunakan LED.

Adapun pada bagian samping sudah menggunakan door handle All New Avanza, agar terlihat lebih mewah dan elegan. Guna menambah kesan premium pada mobil Xenia-nya, Zainal juga menyematkan sunroof webasto 300L.

“Bagian belakang kita pasang spoiler custom dengan lips bumper. Lampu belakang juga sudah LED. Simple, tidak ada perubahan yang terlalu banyak,” kaya dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.