Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Perpanjang Masa Berlaku SIM Semakin Mudah | Tantang Avanza-Xenia, Harga Resmi Hyundai Stargazer Mulai Rp 243 Juta

Kompas.com - 16/07/2022, 06:02 WIB
Serafina Ophelia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Berkembangnya teknologi untuk mempermudah kehidupan masyarakat kini memperkuat bidang pelayanan masyarakat.

Korlantas Polri juga sudah meluncurkan sejumlah program terobosan yang mengikuti zaman guna mempermudah pemilik kendaraan untuk memperpanjang SIM.

Kasubdit SIM Ditregident Korlantas Polri Kombes Pol Trijulianto Djati Utomo mengatakan, program ini diinisiasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada saat menjabat dengan mempersiapkan program prioritas Kapolri.

Baca juga: Korlantas Permudah Proses Perpanjangan SIM, Ini Caranya

Sementara itu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya resmi mengungkap seluruh tampilan Stargazer lengkap bersama harganya.

Mobil yang akan bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah tersebut, juga sudah resmi bisa dipesan.

Secara total, Hyundai menawarkan rival dari Avanza-Xenia dalam empat varian, yakni Active, Trend, Style, dan Prime yang tersedia dalam pilihan transmisi manual dan Intelligent Variable Transmission (IVT).

Baca juga: Honda ZR-V Debut di Jepang dengan Pilihan Mesin Hybrid

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Jumat, 15 Juli 2022.

1. Perpanjang Masa Berlaku SIM Semakin Mudah

Cara perpanjang SIM online lewat aplikasi dan website resmi dengan mudah dan praktispolri.go.id Cara perpanjang SIM online lewat aplikasi dan website resmi dengan mudah dan praktis

“Termasuk pada saat kita sedang mengalami pandemi Covid-19 yang sedang parahnya. Itu latar belakangnya kenapa kita menyiapkan layanan yang lebih mudah cepat, bisa dimana saja, kapan saja dan bisa di akses masyarakat lebih mempermudah, transparan itu yang kita lakukan,” Djati Utomo dikutip dari korlantas.polri.go.id, Jumat (14/7/2022).

Djati Utomo menyebutkan jika program tersebut telah terlaksana di kantor Satpas, Gerai SIM, Layanan SIM keliling di seluruh Provinsi, Kota maupun Kabupaten.

Untuk layanan online telah disiapkan dengan aplikasi SIM Nasional Presisi. Seluruh pelayanan tersebut akan mempermudah untuk memperpanjang masa berlaku SIM A dan C.

Baca juga: Perpanjang Masa Berlaku SIM Semakin Mudah

2. Tantang Avanza-Xenia, Harga Resmi Hyundai Stargazer Mulai Rp 243 Juta

Harga resmi Hyundai StargazerHMID Harga resmi Hyundai Stargazer

Woojune Cha, President Director PT HMID mengatakan, Stargazer dirancang dengan nuansa kabin lapang dan pemanfaatan ruang yang maksimal, namun tetap mengutamakan kenyamanan.

"Produk ini didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya dan merupakan respon Hyundai dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup modern konsumen Indonesia," ucap Woojune, dalam keterangan resminya, Jumat (15/7/2022).

"Hadir dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini, Stargazer dapat menjadi kendaraan pilihan keluarga yang nyaman dan praktis untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari hingga perjalanan jauh," katanya.

 

Baca juga: Tantang Avanza-Xenia, Harga Resmi Hyundai Stargazer Mulai Rp 243 Juta

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com