Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suka Karakter Sirkuit, Arbi Aditama Optimistis Berlaga di Portimao

Kompas.com - 15/07/2022, 19:36 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama optimistis berlaga di putaran kelima FIM JuniorGP di Autodromo Internacional do Algarve, Portugal, Minggu (17/7/2022).

Pebalap asal Purworejo, Jawa Tengah ini akan saling adu kecepatan dengan 33 pebalap lainnya dalam 16 putaran penuh di lintasan sepanjang 4,592 km.

Baca juga: Bagania Rawan Jatuh Bila Sedang Kejar Pebalap Lain

“Semoga saya bisa mendapatkan hasil balapan yang lebih baik pada akhir pekan ini di Portimao," kata Arbi dalam keterangan resmi, Jumat (15/7/2022).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama.Foto: AHM/agustinubiola Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama.

Pebalap 16 tahun ini memiliki motivasi dan tekad besar untuk bersaing untuk mendapatkan poin kedua kali. Pada dua putaran sebelumnya, Arbi mampu bersaing dengan baik diantara para pebalap lainnya.

“Semoga saya bisa mendapatkan hasil balapan yang lebih baik pada akhir pekan ini di Portimao. Saya harus lebih fokus dan pintar untuk mewujudkan target saya, yaitu mendapatkan pengalaman dan memperbaiki posisi saat balapan," ujar dia.

Arbi yakin akan memberikan persaingan yang ketat kepada pebalap lainnya mengingat karakter sirkuit yang cocok dengan gaya balapnya.

Baca juga: Mau Punya Mobil Double Cabin, Ingat Wajib Uji KIR

Pebalap Astra Honda Racing Team Fadillah Arbi Aditama akan mewakili Indonesia dalam ajang balap FIM JuniorGP 2022. Putaran pertama FIM JuniorGP 2022 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal, pada Minggu (8/5/2022) malam WIB.
Dok. Astra Honda Racing Team Pebalap Astra Honda Racing Team Fadillah Arbi Aditama akan mewakili Indonesia dalam ajang balap FIM JuniorGP 2022. Putaran pertama FIM JuniorGP 2022 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal, pada Minggu (8/5/2022) malam WIB.

"Saya suka lintasan ini, meskipun memiliki tantangan dengan adanya ada beberapa tanjakan dan turunan. Harapan saya akhir pekan ini dapat meraih poin, tetapi target utama saya adalah terus mencatat kemajuan,” ujar Arbi.

Pada putaran kali ini, serta tiga putaran berikutnya, JuniorGP hanya akan menggelar satu balapan per putaran.

Balap FIM JuniorGP pada seri Portugal ini digelar akhir pekan pada pukul 19:00 WIB. Balapan bisa disaksikan secara langsung lewat channel resmi di media sosial YouTube.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com