Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda ZR-V Debut di Jepang dengan Pilihan Mesin Hybrid

Kompas.com - 15/07/2022, 17:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda baru saja memperkenalkan varian ZR-V untuk pasar Jepang. Mobil ini merupakan versi yang lebih bergaya dari ZR-V China dan HR-V di Amerika.

Dikutip dari Carscoops, Honda ZR-V Jepang tersedia dalam varian e:HEV dengan powertrain hybrid AWD yang diharapkan bisa mencapai Eropa dalam waktu dekat.

Dilihat secara desain, Honda ZR-V Jepang terlihat sangat mirip dengan saudara-saudaranya, kecuali beberapa perubahan pada trim.

Baca juga: Korlantas Usul Gratiskan Biaya Balik Nama Kendaraan, Simak Biayanya Saat Ini

Perbedaan yang paling mencolok adalah bagian bumper depan yang menghilangkan trim hitam untuk tampilan sewarna bodi yang lebih seragam. Kisi-kisi juga terlihat sangat berbeda dan tampak unik, dengan celah vertikal menggantikan pola sarang lebah.

Honda ZR-V JepangCarscoops.com Honda ZR-V Jepang

Demikian pula trim pada lengkungan roda, skirt samping dan bumper belakang dibuat senada dengan warna dengan bodi, dengan sisipan bergaya aluminium di bagian belakang yang menampung pipa knalpot ganda.

Pada aksen Honda ZR-V tersemat aksen biru, mengisyaratkan mobil ini merupakan produk elektrifikasi diikuti dengan lencana e:HEV di bagian bagasi belakang.

Adapun pada bagian interior, desainnya identik dengan HR-V spesifikasi Amerika Serikat (AS) termasuk ventilasi iklim yang terintegrasi, kontrol iklim fisik, layar sentuh infotainment dengan desain floating, dan panel instrument cluster yang sudah digital.

Honda ZR-V JepangCarscoops.com Honda ZR-V Jepang

Honda ZR-V juga mendapatkan desain baru untuk gearbox otomatis dengan tombol di terowongan tengah yang mirip dengan CR-V e:HEV.

Bicara soal mesin, Honda ZR-V ditawarkan dengan sistem hibrida dengan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) yang menggabungkan mesin 2.0 liter, CVT.

Sayangnya Honda tidak mengungkapkan spesifikasi rinci mesinnya, tetapi powertrain hybrid 2.0 liter serupa ditemukan di Civic e:HEV yang mampu menawarkan output gabungan tenaga sebesar 181 Hp.

Honda ZR-V JepangCarscoops.com Honda ZR-V Jepang

Honda ZR-V juga akan tersedia sebagai model bertenaga bensin yang dilengkapi dengan mesin turbo 1,5 liter CVT.

Baca juga: Daftar Masalah yang Sebabkan AC Mobil Tak Lagi Sejuk

Rencananya, Honda akan mulai menerima pre-order untuk ZR-V pada bulan September, sebelum peluncuran pasarnya di Jepang pada musim gugur ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com