Salin Artikel

Honda ZR-V Debut di Jepang dengan Pilihan Mesin Hybrid

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda baru saja memperkenalkan varian ZR-V untuk pasar Jepang. Mobil ini merupakan versi yang lebih bergaya dari ZR-V China dan HR-V di Amerika.

Dikutip dari Carscoops, Honda ZR-V Jepang tersedia dalam varian e:HEV dengan powertrain hybrid AWD yang diharapkan bisa mencapai Eropa dalam waktu dekat.

Dilihat secara desain, Honda ZR-V Jepang terlihat sangat mirip dengan saudara-saudaranya, kecuali beberapa perubahan pada trim.

Perbedaan yang paling mencolok adalah bagian bumper depan yang menghilangkan trim hitam untuk tampilan sewarna bodi yang lebih seragam. Kisi-kisi juga terlihat sangat berbeda dan tampak unik, dengan celah vertikal menggantikan pola sarang lebah.

Demikian pula trim pada lengkungan roda, skirt samping dan bumper belakang dibuat senada dengan warna dengan bodi, dengan sisipan bergaya aluminium di bagian belakang yang menampung pipa knalpot ganda.

Pada aksen Honda ZR-V tersemat aksen biru, mengisyaratkan mobil ini merupakan produk elektrifikasi diikuti dengan lencana e:HEV di bagian bagasi belakang.

Adapun pada bagian interior, desainnya identik dengan HR-V spesifikasi Amerika Serikat (AS) termasuk ventilasi iklim yang terintegrasi, kontrol iklim fisik, layar sentuh infotainment dengan desain floating, dan panel instrument cluster yang sudah digital.

Honda ZR-V juga mendapatkan desain baru untuk gearbox otomatis dengan tombol di terowongan tengah yang mirip dengan CR-V e:HEV.

Bicara soal mesin, Honda ZR-V ditawarkan dengan sistem hibrida dengan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) yang menggabungkan mesin 2.0 liter, CVT.

Sayangnya Honda tidak mengungkapkan spesifikasi rinci mesinnya, tetapi powertrain hybrid 2.0 liter serupa ditemukan di Civic e:HEV yang mampu menawarkan output gabungan tenaga sebesar 181 Hp.

Honda ZR-V juga akan tersedia sebagai model bertenaga bensin yang dilengkapi dengan mesin turbo 1,5 liter CVT.

Rencananya, Honda akan mulai menerima pre-order untuk ZR-V pada bulan September, sebelum peluncuran pasarnya di Jepang pada musim gugur ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/15/174100015/honda-zr-v-debut-di-jepang-dengan-pilihan-mesin-hybrid

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.