Sempat Mejeng di GP Mandalika, Aprilia Siap Luncurkan SR GT 200

Kompas.com - 15/07/2022, 15:47 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia SR GT 200 sempat mejeng di MotoGP Mandalika namun setelah itu tak ada kabar. Kini ditengarai skutik bongsor tersebut akan segera meluncur di Indonesia.

Keyakinan itu terlihat dari undangan Aprilia yang masuk dan akan menghelat acara Sabtu (16/7/2022). Jajaran motor Aprilia sendiri tak banyak di Indonesia sehingga mengerucut pada Aprilia SR GT 200.

Baca juga: Mau Punya Mobil Double Cabin, Ingat Wajib Uji KIR

Aprilia SR GT 200PAULTAN.org Aprilia SR GT 200

Aprilia SR GT 200 pertama kali meluncur di EICMA 2021. Fasad depan mengingatkan Aprilia RS 660, adapun secara keseluruhan desainnya bergaya sporty dan dirasa cocok untuk penggunaan harian.

Di Indonesia skutik asal Italia ini akan bertarung di kelas 250cc yang dihuni Yamaha XMax dan Honda Forza. Aprilia SR GT 200 mengusung mesin 174 cc dengan tenaga 17,4 tk pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 rpm.

Baca juga: Ganjil Genap Puncak Berlaku Lagi Mulai Hari Ini Pukul 14.00 WIB

Aprilia SR GT 200PAULTAN.org Aprilia SR GT 200

Beberapa fitur unggulannya panel instrumen digital dan bisa terhubung ke ponsel pintar. Jok lebar dan bagasi di bawah jok 25 liter. Sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS).

Aprilia SR GT 200 sudah meluncur di Malaysia. Di negara tetangga motor ini dibanderol mulai 21.000 ringgit atau setara Rp 71,8 jutaan, hingga 23.000 ringgit atau setara Rp 78,6 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.