Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Bagnaia Untuk Enea Bastianini dan Jorge Martin

Kompas.com - 15/07/2022, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati memiliki dua kandidat pengganti Jack Miller, yakni Enea Bastianini dan Jorge Martin. Salah satunya akan dipilih untuk menjadi rekan setim Francesco Bagnaia mulai musim depan.

Meski demikian, Bagnaia mengaku memilih untuk tidak ikut campur dalam pemilihan tersebut. Menurutnya, tidak masalah siapa yang akan menjadi rekan setimnya nanti.

Baca juga: Bagnaia Kecelakaan Mobil karena Minum Alkohol

"Siapa pun itu, tidak masalah bagi saya, yang penting adalah dia memahami bagaimana kami bekerja," ujar Bagnaia, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (14/7/2022).

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022

Bagnaia mengatakan, hubungannya dengan Miller dan dengan pekerjaan yang dilakukan juga sangat penting untuk pengembangan motor. Hubungan yang baik tersebut memberikan kemajuan yang pesat.

"Untuk itu, saya berharap siapa pun yang bergabung dengan tim tahun depan akan mengerti sejak awal dan tidak memulai perang internal yang tidak menghasilkan apa-apa," kata Bagnaia.

Baca juga: Bos Ducati yakin Pecco Bagnaia Masih Bisa Juara Dunia

Menurutnya, bekerja sama dan meningkat secara bersama adalah kunci kesuksesan, dan saat ini sudah berjalan di Ducati.

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Italia 2022Dok. Pramac Racing Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Italia 2022

Tapi, siapa pun yang akan menjadi rekan setim Bagnaia, Ducati sudah menjanjikan keduanya tetap mendapatkan status pebalap pabrikan dan mendapat dukungan penuh dari Ducati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com