Menimang Perbedaan Mobil Listrik Wuling EV di China dengan Indonesia

Kompas.com - 15/07/2022, 08:22 WIB

 

JAKARTA KOMPAS.com - Wuling Motors (Wuling) sudah memperkenalkan mobil listrik Air ev untuk Indonesia. Mobil tersebut dibangun dengan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Dengan platform yang sama, Wuling juga memiliki mobil listrik bernama Hongguang Mini EV yang dipasarkan di China. Ada beberapa perbedaan antara Mini EV dengan Air EV.

Baca juga: Mengecas Baterai Wuling Air ev di Rumah Butuh Daya Minimal 2.200 W

Dikutip dari Autoindustriya.com, Kamis (14/7/2022), mobil listrik tersebut juga hadir di Filipina. Perbedaannya terlihat jelas dari eksteriornya.

 

Wuling Mini EVDok. Wuling Wuling Mini EV

Dari segi dimensi, keduanya sedikit berbeda. Mini EV memiliki panjang 2.917 mm, lebar 1.621 mm, dan tinggi 1.493 mm. Sedangkan Air ev, panjangnya 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tingginya 1.631 mm.

Pada Air ev, lampu depan dilengkapi dengan DRL yang membentang secara horizontal tepat di bawah kap depan. Sedangkan lampu utama, sudah menggunakan LED yang disusun bertumpuk secara vertikal di bagian tengah. Lampu kabut tetap disematkan di bagian bumper pada sisi kanan dan kiri.

Baca juga: Detail Spesifikasi Baterai Mobil Listrik Wuling Air ev

Sementara Mini EV, lampu utamanya berbentuk kotak di bagian atas. Lampunya juga masih mengandalkan bohlam. Pada bagian bumper, terdapat lampu kabut yang sudah menggunakan LED.

 

Mobil listrik Wuling Air evKompas.com/Donny Mobil listrik Wuling Air ev

Bagian depan Mini EV terlihat lebih mengotak dan terlihat retro. Sementara pada Air ev, bagian depannya terlihat lebih futuristik.

Geser ke bagian samping, desain spionnya juga berbeda. Pada Mini EV tidak terintegrasi dengan lampu sein, sementara Air ev terdapat lampu sein juga.

Baca juga: Toyota All New Veloz Modification Challenge Resmi Dimulai

 

Wuling Mini EVDok. Wuling Wuling Mini EV

Pada sisi samping, kaca jendela bagian belakang dibuat berbeda. Mini EV memiliki kaca belakang dengan tinggi yang sama dengan kaca jendela baris pertama dan mengerucut ke belakang. Sedangkan pada Air ev, kaca baris kedua dibuat lebih tinggi. Sehingga, visibilitas ke luar lebih baik.

Untuk bagian belakang, lampu miilk Mini EV masih pakai bohlam biasa. Hanya lampu sein yang sudah pakai LED. Berbeda dengan Air ev yang semuanya sudah pakai LED. Bagian belakang Air ev juga terdapat lampu LED yang membentang secara horizontal dari ujung ke ujung.

 

Wuling Air evKompas.com/Donny Wuling Air ev

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.