Ducati Akan Bikin Motor Terbaik Sebelum Jadi Juara Dunia MotoGP

Kompas.com - 14/07/2022, 17:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim pabrikan Ducati tak mendapat hasil terbaik di paruh pertama MotoGP 2022. Dua pebalapnya yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller belum konsisten dan mencapai hasil maksimal.

Gigi Dall'Igna General Manager Ducati mengatakan percaya dengan kemampuan Pecco dan berharap dia bisa merebut gelar juara dunia. Tapi Gigi sadar sebelum melakukan itu Ducati harus terus membenahi motornya.

Baca juga: Ini Penyelamatan Pertama Saat Rem Mobil Blong

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)RONNY HARTMANN Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)

"Sebelum Anda memenangkan kejuaraan pebalap, Anda harus membangun motor yang tepat," kata Gigi mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (14/7/2022).

“Pada tahun 2007 Ducati mungkin bukan motor terbaik, tapi Stoner dan ban Bridgestone membuatnya jadi mudah. Terkadang situasi seperti ini terjadi, terkadang tidak,” ucap Gigi.

Saat ini Pecco berada di posisi keempat dan jika dilihat dari perolehan poin cukup berat untuk mengejar quartararo. Tapi apapun bisa terjadi sampai secara statistik memang sudah tidak mungkin lagi mengejar Quartararo.

Bos Ducati Gigi Dall'Igna berada di box Circuit of The Americas pada sesi kualifikasi GP Americas, Sabtu (9/4/2016).GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO Bos Ducati Gigi Dall'Igna berada di box Circuit of The Americas pada sesi kualifikasi GP Americas, Sabtu (9/4/2016).

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Target kami adalah mencoba hingga balapan terakhir. Kami akan melakukannya, tanpa ragu,” ucap Gigi.

Baca juga: Layanan Perawatan dan Perbaikan Bodi Mobil Berkualitas Pabrikan

Performa Pecco Bagnaia naik turun tidak stabil. Selama 11 seri dia berhasil mengoleksi tiga kemenangan, tetapi juga empat tanpa poin, di mana terakhir jatuh di GP Jerman yang membuat poinnya langsung menjauh dari Fabio Quartararo.

Di sisi lain Pecco kalah dari pebalap satelit Johann Zarco yang meski belum pernah menang kini berada di posisi ketiga klasemen dengan 114 poin. Selisih delapan poin dari Pecco di posisi keempat dengan 106 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.