PO 27 Trans Rilis Lagi Dua Bus Mewah dengan Gaya Retro

Kompas.com - 14/07/2022, 16:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO 27 Trans kembali merilis dua bus baru dari Karoseri Adiputro di Malang, Jawa Timur. Kedua bus tersebut menggunakan gaya jadul, yakni kaca tunggal dan tanpa selendang.

Sebelumnya, PO 27 Trans memang pernah merilis bus dengan gaya simpel tersebut. Untuk dua rilisan yang paling baru, nampaknya model Jetbus 3+ MHD single glass masih menjadi pilihan PO asal Malang.

Secara model, bentuk single glass memang membuat tampilan bus terasa klasik. Selain itu, kaca tunggal membuat penumpang leluasa melihat pemandangan di depan.

Baca juga: Simak Berbagai Macam Servis Makan yang Ada pada Bus AKAP

Bus AKAP baru PO 27 TransFoto: Dok Adiputro Bus AKAP baru PO 27 Trans

Pada bagian depan, PO 27 Trans juga menggunakan lampu custom, bukan standar. Jadi lampu tersebut dibawa sendiri oleh operator dan minta dipasang oleh karoseri.

Beralih ke samping, bagian selendang voyager khas Jetbus hilang. Begitu juga untuk selendang yang ada di kaca atas, membuat tampilan samping bus baru ini polos.

Soal warna, PO 27 Trans memang khas dengan memakai kelir oranye dan abu. Selain itu, pelek yang digunakan juga kinclong, memperkuat kesan klasik.

Baca juga: Mengendarai Motor di Siang Hari Tanpa Nyalakan Lampu Utama Bisa Kena Tilang

Masuk ke kabin, bangku disusun 1-2 atau satu penumpang di kanan dan dua di kiri. Selain itu, bangku yang digunakan juga mewah, punya leg rest lipat yang bisa dibuka sehingga lebih panjang.

Keunikan lain pada bus ini adalah toilet yang ada di kabin belakang menyatu dengan smoking room. Kemudian, untuk tempat istirahat pengemudi juga dibuat sekat, sehingga tidak terganggu penumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.