[POPULER OTOMOTIF] Catat, Ini Ruginya Sering Isi BBM Tidak Sampai Penuh | Daftar Motor Bebek Bekas Rp 5 Jutaan, Dapat Shogun hingga Supra X 125

Kompas.com - 15/07/2022, 06:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi pengguna mobil, kebiasaan membiarkan tangki bahan bakar kosong atau jarang mengisi penuh, ternyata bisa membuat kerugian.

Tak hanya sekadar mogok saat perjalanan, imbas sering tak mengisi bahan bakar penuh juga bisa menimbulkan korosi pada bagian dalam tangki.

Kepala Bengkel Honda Kusuma Siliwangi Teguh Dwi Harianto mengatakan, membiarkan tangki bahan bakar sering kosong berpotensi menimbulkan karat.

Selain itu, saat ini, motor bebek mungkin sudah kehilangan pamor apabila dibandingkan motor matik. Namun motor ini cocok untuk menunjang kebutuhan transportasi sehari-hari.

Terutama bagi Anda yang memiliki dana terbatas, dan mencari solusi transportasi yang hemat sekaligus praktis. Motor bebek masih layak dimiliki karena spare part masih melimpah, dan dari sisi harga terbilang bersahabat.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis , 14 Juni 2022 :

1. Catat, Ini Ruginya Sering Isi BBM Tidak Sampai Penuh


"Karat pada tangki bahan bakar bisa terjadi kapan saja akibat perbedaan kondensasi dan suhu siang dan malam. Serta infiltrasi air hujan selama penyimpanan kendaraan di luar ruang," ujar Teguh kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Teguh melanjutkan, karat pada tangki bahan bakar juga bisa terjadi karena kendaraan terlalu lama didiamkan tidak dikendarai.
"Bila kadar air sudah sangat tinggi, maka mobil bisa saja bermasalah karena mengisap air ke proses pembakaran," katanya.

Baca juga: Catat, Ini Ruginya Sering Isi BBM Tidak Sampai Penuh

2. Daftar Motor Bebek Bekas Rp 5 Jutaan, Dapat Shogun hingga Supra X 125

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.