Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Catat, Ini Ruginya Sering Isi BBM Tidak Sampai Penuh | Daftar Motor Bebek Bekas Rp 5 Jutaan, Dapat Shogun hingga Supra X 125

Tak hanya sekadar mogok saat perjalanan, imbas sering tak mengisi bahan bakar penuh juga bisa menimbulkan korosi pada bagian dalam tangki.

Kepala Bengkel Honda Kusuma Siliwangi Teguh Dwi Harianto mengatakan, membiarkan tangki bahan bakar sering kosong berpotensi menimbulkan karat.

Selain itu, saat ini, motor bebek mungkin sudah kehilangan pamor apabila dibandingkan motor matik. Namun motor ini cocok untuk menunjang kebutuhan transportasi sehari-hari.

Terutama bagi Anda yang memiliki dana terbatas, dan mencari solusi transportasi yang hemat sekaligus praktis. Motor bebek masih layak dimiliki karena spare part masih melimpah, dan dari sisi harga terbilang bersahabat.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis , 14 Juni 2022 :

1. Catat, Ini Ruginya Sering Isi BBM Tidak Sampai Penuh

Teguh melanjutkan, karat pada tangki bahan bakar juga bisa terjadi karena kendaraan terlalu lama didiamkan tidak dikendarai.
"Bila kadar air sudah sangat tinggi, maka mobil bisa saja bermasalah karena mengisap air ke proses pembakaran," katanya.

2. Daftar Motor Bebek Bekas Rp 5 Jutaan, Dapat Shogun hingga Supra X 125

Harry, pedagang motor bekas dari showroom Sukses Motor di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, mengatakan jika pilihan motor bekas di kisaran harga Rp 5 jutaan cukup banyak pilihannya.

“Motor bebek bekas masih ada, Supra X 125 dan Vega R masih sering nemu, Suzuki agak jarang,” ujarnya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

3. Lebih Bongsor, Intip Spesifikasi Generasi Keenam Honda CR-V

Akhirnya generasi baru Honda CR-V resmi muncul, lengkap bersama informasi soal perubahan dan spesifikasinya. Bahkan, dalam waktu dekat, SUV ini siap meramaikan pasar Amerika Serikat.

Secara total, Honda CR-V generasi keenam disajikan dalam empat varian, yakni EX, EX-L 1.500 VTEC Turbo, Sport, dan Sport Touring yang akan hadir dengan teknologi hybrid terbarunya.

Melansir Cnet.com, Honda CR-V baru mengusung perubahan drastis dari sisi tampilan yang tak hanya menegaskan kesan SUV premium, tapi kental nuansa baru perpaduan aura sporty dan elegan.

4. Alasan Satlantas Polrestabes Makassar Larang Penggunaan Sepeda Listrik

Larangan ini dikeluarkan setelah menilai masyarakat ambigu antara sepeda listrik dan sepeda motor listrik. Bukan cuma dilarang, polisi mengimbau sepeda listrik tidak dijual lagi ke masyarakat.

“Selain larangan menggunakan di jalan raya, kami juga telah mengimbau kepada distributor untuk tidak lagi memperjualbelikan sepeda listrik bertenaga baterai listrik itu,” ujar Kepala Satlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda, dikutip dari Korlantas Polri, Kamis (14/7/2022).

5. Cara Menghindar Terlibat Tabrakan Beruntun di Jalan Tol

Jadi, saat mobil di depan mengerem mendadak, kendaraan yang di belakangnya tidak sempat mengerem dan menghindar. Kejadian ini terus berlanjut, sampai ada mobil yang bisa menghindari tabrakan tersebut.

Mengenai tabrakan beruntun, sebenarnya ada tips bagaimana agar terhindar dari kecelakaan tersebut. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Training Director Safety Defensive Consultant Sony Susmana.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/15/060200815/-populer-otomotif-catat-ini-ruginya-sering-isi-bbm-tidak-sampai-penuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke