Peran Khusus RNF Racing Jadi Tim Satelit Aprilia

Kompas.com - 11/07/2022, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Petinggi tim RNF Racing Razlan Razali akhirnya buka suara mengenai keputusan pihaknya pindah dari tim satelit Yamaha menjadi tim pendukung Aprilia musim depan.

Manager asal Malaysia itu mengatakan, Aprilia yang sejak terjun ke MotoGP berdiri sendiri menawarkan opsi yang lebih baik. Tim RNF Racing juga diberikan peran yang besar buat pengembangan motor.

Baca juga: Salah Injak Pedal Mobil Tidak Hanya Terjadi pada Pemula

"Kami antusias dengan tantangan baru. Yamaha membuat proposal yang tidak memuaskan saya dan saya mencari di tempat lain, menemukan opsi Aprilia,” kata Razlan mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (11/7/2022).

Razlan Razali, Team Principal RNF RacingDok. Bikesrepublic.com Razlan Razali, Team Principal RNF Racing

Razlan mengatakan tim RNF Racing akan mendapat motor baru seperti yang dipakai oleh tim pabrikan. Tujuannya agar tim baru ini bisa berprestasi dan mendukung tim pabrikan di lintasan.

"Basis kami akan menjadi versi terbaru dari motor tahun ini, yang akan digunakan di Valencia," kata Razlan.

"Penting bagi Aprilia untuk terus mengembangkan motornya, kemudian memutuskan suku cadang dan pembaruan mana yang ingin diberikan kepada kami,” ungkap dia.

Baca juga: Efek Busi Mobil Terlalu Lama Tidak Diganti

Maverick Vinales saat sesi tes pramusim di Sirkuit Mandalika, LombokDok. @maverick12official Maverick Vinales saat sesi tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Lombok

Razlan menegaskan bahwa timnya akan berpartisipasi dalam pengembangan RS-GP. Bahkan timnya punya keterlibatan langsung untuk mengumpulkan data yang berguna buat pengembangan.

“Itu yang Aprilia inginkan, bahwa kami adalah tim pengembangan nyata. Kami akan mengumpulkan data sebanyak mungkin," ujar dia.

"Kami akan melihat seberapa kompetitif pebalap kami dengan motor pabrikan yang akan dimiliki Espargar dan Vinales di Valencia. Kami sudah berbicara dengan Aprilia tentang tes yang akan kami lakukan setelah GP terakhir,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.