Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peran Khusus RNF Racing Jadi Tim Satelit Aprilia

Kompas.com - 11/07/2022, 11:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Petinggi tim RNF Racing Razlan Razali akhirnya buka suara mengenai keputusan pihaknya pindah dari tim satelit Yamaha menjadi tim pendukung Aprilia musim depan.

Manager asal Malaysia itu mengatakan, Aprilia yang sejak terjun ke MotoGP berdiri sendiri menawarkan opsi yang lebih baik. Tim RNF Racing juga diberikan peran yang besar buat pengembangan motor.

Baca juga: Salah Injak Pedal Mobil Tidak Hanya Terjadi pada Pemula

"Kami antusias dengan tantangan baru. Yamaha membuat proposal yang tidak memuaskan saya dan saya mencari di tempat lain, menemukan opsi Aprilia,” kata Razlan mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (11/7/2022).

Razlan Razali, Team Principal RNF RacingDok. Bikesrepublic.com Razlan Razali, Team Principal RNF Racing

Razlan mengatakan tim RNF Racing akan mendapat motor baru seperti yang dipakai oleh tim pabrikan. Tujuannya agar tim baru ini bisa berprestasi dan mendukung tim pabrikan di lintasan.

"Basis kami akan menjadi versi terbaru dari motor tahun ini, yang akan digunakan di Valencia," kata Razlan.

"Penting bagi Aprilia untuk terus mengembangkan motornya, kemudian memutuskan suku cadang dan pembaruan mana yang ingin diberikan kepada kami,” ungkap dia.

Baca juga: Efek Busi Mobil Terlalu Lama Tidak Diganti

Maverick Vinales saat sesi tes pramusim di Sirkuit Mandalika, LombokDok. @maverick12official Maverick Vinales saat sesi tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Lombok

Razlan menegaskan bahwa timnya akan berpartisipasi dalam pengembangan RS-GP. Bahkan timnya punya keterlibatan langsung untuk mengumpulkan data yang berguna buat pengembangan.

“Itu yang Aprilia inginkan, bahwa kami adalah tim pengembangan nyata. Kami akan mengumpulkan data sebanyak mungkin," ujar dia.

"Kami akan melihat seberapa kompetitif pebalap kami dengan motor pabrikan yang akan dimiliki Espargar dan Vinales di Valencia. Kami sudah berbicara dengan Aprilia tentang tes yang akan kami lakukan setelah GP terakhir,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com